Sejak Awal Meluncur, Pemesanan Daihatsu Rocky Tembus 1.168 Unit

  • Oleh : ADV

Senin, 24/Mei/2021 17:43 WIB


SoundandMachine.com (Karawang) - Setelah berbulan-bulan membuat para pecinta otomotif di Tanah Air penasaran terkait kepastian peluncurannya, Daihatsu Indonesia pada Jumat, 30 April 2021 lalu, akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu Rocky. 

Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Menariknya, Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).  

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien. 

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, animo para calon konsumen yang tertarik melakukan pemesanan Daihatsu Rocky, terbilang banyak.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

"Sejak 30 April animonya cukup besar terhadap Daihatsu Rocky," ujar Hendra saat ditemui SoundandMachine di Pabrik Daihatsu Karawang, Jawa Barat, Senin (24/05). Lebih lanjut ia mengatakan, menurut data yang didapat, prospek konsumen Rocky sudah menyentuh angka 6 ribuan.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

"Mungkin kalau digabung seluruh diler bisa mencapai 10 ribu lebih," ungkapnya. Dari banyaknya konsumen yang tertarik, Daihatsu berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.168 unit.

Meski begitu, konsumen yang tertarik tidak serta merta langsung melakukan pemesanan. Sebab, mereka memilih untuk melihat wujud asli unitnya dan merasakan sensasi berkendara terlebih dahulu.

"Angka SPK tersebut kami dapatkan hingga sabtu (22/05) kemarin. Konsumen banyak yang menunggu untuk melihat wujud aslinya karena ini model baru dan coba unitnya," papar Hendra.

Hal itu menjadi kendala tersendiri, karena banyak diler Daihatsu yang kebagian unit display dan test drive, bahkan di Jakarta sekali pun. "Karena unitnya kami prioritaskan dulu untuk keperluan display showroom di luar Jawa. Jakarta belum ada, di medan, Bengkulu, malah sudah ada duluan," kata pria ramah tersebut.

Ia menjanjikan, setelah lebaran ini sampai akhir bulan Mei untuk wilayah Jakarta sudah mulai masuk ke diler-diler. "Sehingga konsumen dapat langsung merasakan performa Daihatsu Rocky," pungkas Hendra. (EPS)