Amerika Serikat Hentikan Penjualan Mazda6 dan CX-3, Bagaimana di Indonesia?

  • Oleh : ADV

Kamis, 27/Mei/2021 11:18 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Kabar mengejutkan baru saja datang dari salah satu produsen mobil asal Jepang, Mazda. Pasalnya, mereka mengumumkan akan menghentikan penjualan dua model intinya, yakni CX-3 dan Mazda6. 

"Meskipun model tersebut menjadi andalan kami berkat kinerja, desain, kualitas, dan keamanan yang mereka kontribusikan kepada Mazda, CX-3 dan Mazda6 tidak akan ditawarkan untuk model tahun 2022," tulis laman resmi Mazda Amerika, mazdaUSA.com.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

Mazda6 sedan

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

Lalu apakah penjualan kedua model tersebut juga akan dihentikan di Indonesia? menindaklanjuti beredarnya kabar mengenai penghentian tersebut, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda, menegaskan bahwa kedua model unggulan tersebut akan tetap dijual dipasar Indonesia.

"Penghentian penjualan ke-dua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, ke-dua model tersebut akan terus kami pasarkan," ungkap Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Hadirkan Inovasi Masa Depan Modifikasi Berorientasi Balap

Lebih lanjut ia menjelaskan, pasar Indonesia memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat. PT EMI sendiri pada awal tahun 2021 telah meluncurkan model Mazda CX-3 Sport 1.5 L yang menimbulkan antusiasme sangat baik di pasar Indonesia. 

Sedangkan untuk sedan Premium New Mazda 6, juga telah mendapatkan posisi tersendiri di hati para penggemar sedan Mazda di Indonesia. "Model Mazda tersebut diakui sangat digemari oleh pasar Indonesia," tambah Ricky. 

Selain dimensinya yang kompak, desain yang menarik serta dukungan fitur-fitur unggulan dan juga performa berkendara yang menyenangkan karena didukung oleh teknologi tinggi dari Skyactiv-Technology, membuat New Mazda CX-3 berhasil mendapatkan tempat tersendiri dihati penggemar Crossover Compact.

"Selain itu untuk sedan Premium Mazda 6 Elite serta Mazda 6 Estate, juga telah mendapatkan posisi tersendiri dihati para penggemar sedan, apalagi dengan hadirnya model estate yang sampai saat ini tidak memiliki rival dikelasnya, menjadikan type Estate ini menjadi model buruan para kolektor kendaraan," pungkas Ricky.(EPS)