AutoExe Rilis Parts Modifikasi Khusus Mazda3 Sedan, Apa Aja?

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 27/Mei/2021 20:21 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Meski karakternya tidak sesporti varian hatchback-nya, AutoExe tetap menyediakan parts modifikasi khusus Mazda3 Sedan.

Seperti yang diketahui, perbedaan Mazda3 Sedan dengan hatchback bukan hanya jenis bodi, tetapi juga sampai ke bumper sehingga akan mempengaruhi pembuatan komponen add-on atau plug and play.

Baca Juga:
Setir dan Shift Knob AutoExe untuk Mazda MX-5 ini Berikan Cita Rasa Klasik dan Mewah

Selain itu, referensi modifikasi Mazda3 Sedan jauh lebih sedikit dibanding varian hatchback-nya, bahkan setidaknya sampai tulisan ini dibuat, baru AutoExe perusahaan aftermarket asal Jepang yang merilis parts modifikasi khusus.

Parts modifikasi tersebut antara lain front under spoiler, front grill, sports side visor, dan knalpot yang benar-benar dirancang khusus Mazda3 sedan.

Baca Juga:
Spion Tengah AutoExe Ini Bikin Mobil Mazda Lebih Nyaman Dikendarai

Front under spoiler (sumber: AutoExe)

Front grill (sumber: AutoExe)

Bentuk wedge di front under spoiler mencuatkan kesan sporti di Mazda3 Sedan yang karakternya lebih dewasa dibanding hatchback. Begitu juga desain front grill-nya, yang mirip AutoExe untuk Mazda3 Hatchback, namun dibuat lebih dewasa dengan mempertahankan emblem Mazda.

Baik front under spoiler maupun front grill, keduanya dilabur dengan finishing piano black, sesuai karakter dewasanya Mazda3 Sedan.

Sports side visor (sumber: AutoExe)

Sports side visor atau talang air model sport bukan hanya lebih melindungi kabin dari air hujan tetapi juga mengurangi hambatan udara ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Knalpot AutoExe (sumber: AutoExe)

Knalpot berukuran 110 x 95 mm tersebut memiliki struktur silencer straight yang telah disetel secara hati-hati untuk menyiasati sempitnya diameter main pipe dan struktur internalnya.

Desain seperti ini membuatnya mampu mencapai respons akselerator lebih baik, sekaligus menghasilkan suara knalpot yang sporti namun tidak membuat kabinnya jadi terlalu bising. Ujung knalpotnya yang berbentuk oval membuat karakter kedewasaan Mazda3 Sedan relatif terjaga.

(Joule)