Ini Dia Sosok BMW 528i E39 Supergiveaway Road to IMX Virtual Stage Makassar 2021

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 02/Jun/2021 15:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Supergiveaway atau hadiah mobil modifikasi untuk Road to Indonesia Modification Expo (IMX) Virtual Stage Makassar sangat berbeda dengan acara sebelumnya, yaitu BMW 528i E39 restomod yang dipakai Ridwan Hanif di video YouTube Road Party.

Tentunya E39 tersebut dengan sentuhan restorasi setelah “dilukai” oleh influencer otomotif kondang dalam pembuatan video Road Party, sekaligus modifikasi sehingga jatuhnya menjadi restomod atatu restorasi modifkasi.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

(sumber: NMAA)

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Setelah memperbaiki komponen bodi, E39 tersebut dilabur cat carbon grey dari Belkote Automotive Finish dengan racikan khusus mulai dari produk pernis primer, epoxy, hingga basecoat.

Kemudian komposisi clear coat 8.200 PU dan clear coat 4:1 medium solid membuatnya tampil lebih elegan karena high gloss dan wet look.

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Berikutnya, E39 tersebut diberi bodykit dan duck tail untuk memperindah bodi serta knalpot double muffler di sisi kiri agar lebih detail kesan elegannya.

Detail E39 semakin indah dengan lampu versi pasar Amerika Serikat yang didapat dari gerai modifikasi lampu mobil asal Bandung, Lumens Light. Lampu tersebut terdapat proyektor Bi-LED 35 Watt hi-low beam, bohlam LED 30 watt untuk lampu jauhnya, serta LED Angel Eyes berwarna putih.

Kentara sudah kesan elegan E39 dengan pelek Torsion Touring berukuran 20 x 8,5 inci dibalut ban Advan Sport V105S 255/35/ R20, namun dengan adaptor karena pelek tersebut speknya untuk PCD 5/114,3.

Tentu pelek saja tidak cukup, karena masih harus ceper agar terlihat lebih berisi dan di E39 ini menggunakan air suspension brand lokal, Airlux. Suspensi udara tersebut dilengkapi 4-way management ditambah 5 preset memory untuk ketinggiannya.

Komponen suspensi udara tersebut terdiri dari air tank, air compressor, management solenoid, valve 4 way, balon, selang tubing, fitting, dan kabel-kabel, yang dapat dipasang dengan estimasi 3 hari.

(sumber: Ridwan Hanif Rahmadi)

Interior hanya direstorasi menyesuaikan karakter sedan khas BMW, yaitu membuat jok pelapis, panel, dan beberapa tombol fungsi disegarkan kembali tanpa mengurangi kenyamanan kabin khas mobil Eropa, termasuk aroma interiornya.

Dikerjakan oleh tim Vertue Concept, tampilan dan fungsi jok mobil ditingkatkan dengan menambah busa dakron, melapis ulang bahan kulit untuk setirnya, dan menyenadakan jahitan seperti OEM-nya.

Untuk mengembalikan fungsi seperti AC mengingat E39 mobil lawas, interior juga disterilisasi dengan air purifier dari Bacta Kleen yang dapat membunuh bakteri menempel.

(sumber: Ridwan Hanif Rahmadi)

Sistem audio juga dimodifikasi dengan produk Venom Audio namun tanpa mengganti head unit OEM-nya, yaitu dengan subwoofer X series, monoblock 1.800 untuk mengoperasikan power amplifier andalan Venom Pandora 3.4.

Seperti inilah supergiveaway yang akan kawan SoundandMachine dapat apabila beruntung, jadi tonton terus Road to IMX Virtual Stage Makassar 5 Juni 2021 mendatang atau Sabtu besok.

Ketika kawan SoundandMachine menonton, pastikan sudah memenuhi syarat-syaratnya dan ponsel dalam keadaan aktif ketika sesi undian berlangsung, karena apabila terpilih akan dihubungi langsung oleh panitia.

Sebisa mungkin untuk menontonnya memakai komputer, laptop, atau perangkat lain selain ponsel yang akan dipakai agar memudahkan kawan SoundandMachine menunjukkan bukti bahwa sedang menonton Road to IMX Virtual Stage Makassar.

Jangan khawatir, supergiveaway termasuk giveaway akan dilakukan di hadapan notaris, kepolisian, dan kementerian sosial sehingga dapat dipastikan sangat adil seluruh prosesnya.

(Joule)