Serba Digital, MG HS Berteknologi i SMART Resmi Hadir di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 02/Jun/2021 16:14 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – MG Motors Indonesia resmi meluncurkan varian baru SUV MG HS dengan teknologi terkini yaitu Magnify i-SMART.

Dirilisnya HS Magnify i-SMART merupakan respon MG atas masyarakat yang semakin berorientasi digital berdasarkan survey penggunaan internet melalui gadget seperti smartphone.

Baca Juga:
Mobil Listrik MG ZS EV Rakitan Indonesia Resmi Dijual, Ini Bedanya Dengan Versi Mesin Bensin

Dengan harga yang dibanderol 469,8 juta Rupiah, pelanggan akan mendapat sejumlah kecanggihan teknologi yang akan membantu berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, seperti Smart Drive, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Check sehingga menjadi mobil berorientasi digital.

Baca Juga:
Intip Spesifikasi MG 4 EV Rakitan Indonesia, Banyak Fitur Canggih Tapi Harganya Terjangkau

“Adanya komitmen berkelanjutan untuk terus berinovasi, MG yakin dapat terus meredefinisi ulang ekspektasi para penggemar otomotif di tanah air, karena saat ini dunia ada di tangan kalian.” Ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kepada SoundandMachine.com di Central Park (2/6/2021).

Smart Drive yang terdiri dari Lane Assist System, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist membantu mencegah terjadinya benturan karena apabila terdeteksi potensinya, sistem akan membunyikan peringatan hingga bertindak seperti melakukan pengereman secara otomatis.

Baca Juga:
Lama Jadi Bintang Pameran, Akhirnya Harga Jual Mobil Listrik MG4 EV Resmi Diumumkan

Selain itu, Smart Drive dengan teknologi otonom berkendara juga menambah kenyamanan berkendara seperti adaptive cruise control dan traffic jam assist yang membantu pengemudi mengontrol kecepatan kendaraan ketika berada dalam kondisi antrian.

Kemudian ada fitur Smart Command yaitu berupa fitur voice command, smart call, i-Call, dan point of interest yang memudahkan pengemudi menggunakan fitur namun konsentrasi mengemudi akan tetap terjaga karena untuk mengoperasikannya hanya perlu berbicara.

Berikutnya ada Smart Connect yaitu berupa fitur konektivitas dengan internet untuk mencari informasi seperti lokasi atau beberapa informasi online lainnya.

Terakhir yaitu Smart Check untuk membantu pengemudi memperhatikan kendaraannya melalui informasi seperti jadwal perawatan, bahan bakar yang ada di mobil tersebut, hingga lokasi mobil melalui aplikasi smartphone yang diunduh di AppStore atau Playstore.

Pembuatan teknologi tersebut melibatkan partner MG yang ahli di bidangnya seperti Cerence untuk teknologi percakapan AI responsif, Bosch untuk teknologi otonom, amazon web service untuk keamanan dan keandalan layanan Cloud, dan here untuk peta lebih akurat.

Sebagai identitas varian, logo “i-SMART” disematkan di bawah tulisan HS yang ada di pintu bagasi.

 

(Joule)