Ini Empat Perusahaan Dibalik Pengembangan Teknologi i Smart MG HS

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 03/Jun/2021 16:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Agar kualitas teknologi cerdasnya lebih meyakinkan, MG melibatkan partnernya yang sudah expertise atau sangat ahli di bidang teknologi untuk masing-masing fitur i-Smart yang ada di MG HS.

Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia mengatakan, partner yang diandalkan tersebut setidaknya ada empat perusahaan, yaitu Bosch, amazon web service (AWS), Cerence, dan Here.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“Komitmen berkelanjutan didukung dengan Kerjasama yang kuat dengan para partner, membantu MG untuk dapat terus mengembangkan teknologi terkini, guna memastikan para penggunanya tetap terhubung dan tentunya mendefinisikan ulang ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia.” buka Donald kepada SoundandMachine di Central Park, (2/6/2021).

Menariknya, dalam konferensi pers tersebut, para partner tersebut dikasih kesempatan untuk menjelaskan oleh representatifnya.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Sebagai bagian dari Smart Drive, teknologi otonom MG yaitu MG Pilot – ADAS dikerjakan oleh Bosch, sebagai perusahaan pemasok teknologi yang sudah berjalan selama 138 tahun yang sekarang mengedepankan visi bebas kecelakaan.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“MG HS i-Smart adalah salah satu kendaraan yang dirancang untuk mobilitas bebas kecelakaan. Dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi Bosch, MG HS i-Smart membantu meningkatkan keselamatan.” ungkap Bernard Simanjuntak, Central Sales Senior Manager for Bosch in Indonesia.

Agar dapat memenuhi gaya hidup digital masyarakat selama bermobilitas, untuk keandalan dan keamanan Cloud Service dikerjakan oleh AWS selaku mitra SAIC sebagai induk perusahaan MG, untuk Smart Check-nya HS.

“MG HS i-Smart menggunakan layanan cloud AWS untuk menghadirkan pengalaman terhubung yang baru dan seru. Pelanggan MG akan menikmati teknologi AWS melalui berbagai layanan jarak jauh yang akan menyesuaikan gaya hidup digital mereka.” Nisarg Modi, Head of WW Business Development Connected and Mobility.

Kemudian Cerence, sebagai perusahaan publik terdaftar di NASDAQ, mengerahkan keahliannya dalam pembuatan tekonlogi percakapan artificial intelligence (AI) yang responsif di fitur Smart Command HS setelah sukses dengan MG Hector untuk pasar India.

“MG i-SMART yang diperkuat oleh Cerence Drive AI hibrida paling canggih, menghadirkan percakapan melalui AI yang paling canggih, menggunakan EDGE maupun Cloud dalam menciptakan kopilot inovatif yang mutakhir. Hey MG, menjadi pemandu terpercaya Anda.” jelas Charles Kuai, Co-Founder & Corporate Senior Vice President Cerence.

Terakhir agar peta dan sistem navigasi di fitur Smart Connect lebih akurat, MG mengerahkan here, perusahaan data lokasi dan platorm teknologi terkemuka dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, untuk memajukan masyarakat mobilitas melalui teknologinya tersebut.

“Dengan lebih dari 9.000 karyawan di 56 negara, platform kami mendukung layanan lokasi di 200 negara, termasuk Indonesia. Artinya, MG dan perusahaan OEM lainnya dapat dengan bebas memperbesar dan memanfaatkan layanan lokasi, ke manapun tujuannya.” terang Sammie Xi, Sales Director Here Technologies.

(Joule)