Toyota Segarkan Penampilan Vellfire, Kini Sosoknya Makin Sporty

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 04/Jun/2021 13:32 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merk (APM) Toyota di Indonesia telah resmi melakukan perubahan minor pada MPV premiumnya yaitu Toyota Vellfire.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

(sumber Toyota)

Sekarang Vellfire tampil dengan bumper lebih sporti yang di Jepang disebut sebagai model aero body, dan biasa dijual oleh importir umum.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

(sumber Toyota)

Bumper Vellfire keluaran APM sebelumnya, yang di negara asalnya disebut sebagai model normal body, sebetulnya termasuk beredar di Jepang. Namun sekarang sudah dihentikan penjualannya dan itu berarti PT. TAM mengikuti Vellfire yang beredar di Jepang.

(sumber Toyota)

Sementara di sektor interior, TAM hanya menambahkan aksen merah pada speedometer ring-nya.

Namun perubahan Vellfire tidak sampai di tampilan eksterior dan interior, tetapi juga adanya penyempurnaan di salah satu sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense yaitu Adaptive Cruise Control (ACC).

ACC dapat mulai diaktifkan sejak kecepatan 0 km/h dari yang sebelumnya baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 km/h.

Penyempurnaan pada fitur ACC ini dapat semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna New Vellfire, dan juga Alphard, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

Seperti yang diketahui, Toyota Safety Sense sudah diterapkan di duo Alphard-Vellfire sejak awal 2020 lalu dengan sejumlah cabang fitur untuk mengurangi peluang terjadinya benturan.

Selain ACC, juga ada Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

“Kami harap melalui penyegaran eksterior pada New Vellfire yang semakin sporty dan safety features yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT.­ Toyota Astra Motor.

(Joule)