Penuh Keseruan, Event Meet Up Allinc Bangkitkan Kembali Car Culture di Cibubur

  • Oleh : Julfikri

Senin, 07/Jun/2021 10:22 WIB


SoundandMachine.com (Cibubur) – Ketika pandemi Covid-19 melanda, car culture di Cibubur jadi meredup semenjak akhir-akhir ini tidak ada meet-up di daerah perbatasan DKI Jakarta dan Jawa Barat tersebut.

Baca Juga:
Unjuk Eksistensi Pasca Pandemi, Indonesia Starlet Club Gelar Kopdar Gabungan Antar Chapter

Dengan sejumlah dukungan, event meet-up satu ini bangkitkan kembali euforia car meet-up di Cibubur yang sempat mati suri tersebut, yakni Allinc di Caos Dahar, Kota Wisata Cibubur.

“Banyak anak-anak otomotif di Cibubur itu, cuma ilang-ilangan. Kita pengin bangkitin lagi, kan udah lama gak ada event di Cibubur.” ungkap Dimek, salahsatu Penggagas Allinc kepada SoundandMachine.com di Caos Dahar (5/6/2021).

Event tersebut diadakan dengan dukungan sejumlah pihak seperti HPT Motorsport, Deepend, Speedtuner Cibinong, F*ck Wheel Dude, Gesrexgang, KagakEdaN, SugarDaddy Autoworks, dan Belimabelas yang masing-masing memiliki massa-nya sendiri.

“Temen-temen kita semua itu bikin acara, direspon baik, disupport juga” tambah Dimek.

Selain membangkitkan euforia, Allinc juga diadakan agar para antusias otomotif saling kenal. Seperti yang diketahui, menurut Dimek, banyak antusias otomotif yang nongkrong di Cibubur, namun tidak saling kenal.

Menariknya, antusiasme dari pengadaan Allinc sangat tinggi hingga membuat parkiran penuh karena dihadiri lebih dari 100 mobil, padahal untuk ke venue-nya sendiri harus melewati daerah macet yang bisa memakan waktu antara 15-20 menit.

“Antusiasnya Alhamdulillah dari wilayah-wilayah sekitar, kayak Jakarta Timur dan Bekasi, direspon baik.” sambung Dimek.

Meski antusiasme-nya tinggi, pengadaan tersebut tetap dengan protokol Kesehatan. Keberhasilan Allinc membuat penyelenggara tertarik untuk mengadakan meet-up yang lebih hebat lagi.

(Joule)