Unjuk Eksistensi Pasca Pandemi, Indonesia Starlet Club Gelar Kopdar Gabungan Antar Chapter

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 08/Agu/2023 12:00 WIB
Kopdar gabungan (kopdargab) yang diadakan oleh komunitas Indonesia Starlet Club di Buperta Cibubur, Jakarta. Kopdar gabungan (kopdargab) yang diadakan oleh komunitas Indonesia Starlet Club di Buperta Cibubur, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Komunitas Indonesia Starlet Club (ISC) mengadakan kopdar gabungan (kopdargab) antar chapter pada tanggal 30 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Kopdargab diadakan untuk menjaga kekompakan sesama anggota ISC, baik satu chapter maupun antar chapter, sekaligus menunjukkan eksistensinya pasca momen pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Kopdargab ini kita nyantai aja, biar ada acara karena belum ada acara ngumpul bareng banyak. Selama pandemi jambore Starlet kan belum ada. Paling tidak kita menyiasatinya, adain kopdargab chapter terdekat, biar ada kumpul-kumpulnya.” buka Ahmad Fadli, Ketua ISC Jakarta kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (30/7/2023).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Adapun chapter ISC yang hadir di kopdargab antara lain dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bandung, termasuk pengurus pusat.

Menariknya, kopdargab ISC diadakan di Buperta Cibubur yang notabene jalanannya sempit, dan di sekeliling jalan cukup banyak parit, sehingga kurang ramah untuk mobil ber-ground clearance rendah seperti Starlet, terutama ketika berpapasan dengan mobil lain.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Selain itu, area Buperta yang tergolong luas membuat para anggota harus tahu persis dimana kopdargab tersebut diadakan, karena apabila kesasar akan merepotkan.

Meski ada beberapa anggota yang sempat kesasar, pada akhirnya tiba di lokasi persisnya. Setidaknya per chapter antara 5-15 mobil, sehingga hampir 100 Starlet yang hadir di kopdargab jika diakumulasi.

“Sebenarnya sudah mempertimbangkan itu, Buperta kan luas, kita ambil yang benar-benar bisa untuk mobil Starlet. Teman-teman Starlet kan banyak yang ceper, kita cari (medannya) biar mobilnya gak kenapa-napa, yang terdekat dari pintu masuk.” jelas Godel, sapaan akrab Ahmad Fadli. 

Diadakannya kopdargab menunjukkan bahwa di era pasca pandemi Covid-19 komunitas ISC masih kompak dan eksis.“Sebenarnya ada rencana untuk jambore nasional ISC, tapi masih belum tau kapan dan dimananya.” pungkas Godel. Ditunggu kopdar berikutnya. (Joule)