Khusus Pelanggan Kinto, Toyota Rilis GR Yaris Morizo Selection

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 08/Jun/2021 12:30 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Khusus pelanggan layanan berlangganan (rental) mobil per bulan yaitu Kinto, Toyota merilis GR Yaris Morizo Selection.

Morizo merupakan nama yang dipakai oleh orang nomor satu Toyota yaitu Akio Toyoda ketika berpartisipasi di sebuah ajang balapan dengan Rookie Racing, tim balap privatir. Ide perilisan GR Yaris Morizo Selection khusus pelanggan Kinto terinspirasi dari ajang Super Taikyu, seri balap endurance papan atas di Jepang.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Di ajang balap tersebut mobil akan melakukan update software secara konstan, tepatnya analisis data pengemudi selama mengendarai mobil balapnya tersebut dan feedback-nya. Update semacam itu telah dipersonalisasi agar pengemudi dapat mengendalikan mobilnya lebih baik.

Untuk menyediakan jenis update dan personalisasi yang dipraktikkan dalam balapannya, dapat disimpulkan bahwa cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui layanan berlangganan mobil Kinto, namun baru di Jepang saja.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Pasalnya, ciri utama layanan Kinto adalah kemampuan pelanggan untuk terus memberikan nilai tambah bahkan setelah kontrak berlangganan ditandatangani.

Selain itu, sejak didirkan pada tahun 2019, Kinto hadir memenuhi kebutuhan pelanggan yang mengalami pergeseran dari kepemilikan menjadi penggunaan mobil, sehingga dengan adanya Kinto pelanggan akan lebih menikmati mobil pilihannya tanpa harus membelinya.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Update software yang terinspirasi ajang balap tentunya juga diaplikasikan dalam layanan Kinto-nya. Pelanggan akan diperkenalkan software terbaru yang sejalan dengan inovasi teknologi dan optimalisasi performa dasar kendaraan dalam hal mengemudi, berbelok, dan berhenti.

Software tersebut dibuat berdasarkan data mengemudi pelanggan agar tercipta mobil yang selaras dengan pelanggan ke depannya.

Dengan demikian, Toyota dan Kinto menyadari bahwa layanan tersebut akan menjadi platform sempurna untuk memberikan perubahan pada mobil setelah digunakan pelanggan.

(sumber: Toyota)

Berbasis tipe tertinggi yaitu RZ High Performance, GR Yaris Morizo Edition tentunya memiliki sejumlah pembeda dengan varian regulernya dan untuk eksterior hanya emblem “Morizo” di kaca depan dan emblem Rookie Racing di peleknya.

(sumber: Toyota)

Sementara di sektor interior, emblem Rookie Racing tersemat di jok dan panel power window serta jahitan berwarna biru dan kuning di sejumlah material kulit terinspirasi warna livery tim balap tersebut.

(sumber: Toyota)

Menariknya, suspensi GR Yaris “Morizo Selection”-pun dibuat dengan warna Rookie Racing, yaitu sokbreker diberi warna biru dan per diberi warna kuning dan putih.

(sumber: Toyota)

GR Yaris “Morizo Selection” tersedia tiga pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl Mica, Emotional Red II, and Precious Black Pearl.

(Joule)