Makin Keren! Ini Wajah Kia Sportage Generasi 5 dengan Filosofi Desain Terbaru

  • Oleh : ADV

Selasa, 08/Jun/2021 16:51 WIB


SoundandMachine.com (Seoul) - Bila diperhatikan, desain mobil-mobil buatan Korea Selatan saat ini memiliki bentuk yang sangat menarik, dengan garis-garis tegas yang terlihat proporsional dan sporty. 

Salah satunya terlihat pada salah satu produk anyar dari Kia, yakni SUV Sportage generasi kelima. Dari gambar yang beredar, Sportage anyar saat ini memakai filosofi desain Opposites United terbaru, dari pabrikan mobil tersebut.

Baca Juga:
Tampilkan Lima Model Unggulannya di JAW 2023, KIA Serah Terima Pembeli Pertama Kia EV6

Bagian depan SUV ini menampilkan iterasi terbaru dari desain gril Tiger Nose, yang kini dilengkapi dengan DRL LED berbentuk bumerang, yang memiliki garis batas untuk lampu depan. 

Baca Juga:
Usung Konsep Experience Showroom Multi Brand, Indomobil Plaza Hadirkan Lima Merek di IIMS 2023

Di bagian atas, tersedia opsi atap warna hitam yang kontras. Opsi ini merupakan yang pertama kali tersedia di Sportage. Atap tersebut makin sporty berkat adanya roof rail dengan warna senada.

Berlanjut ke bagian belakangnya, Sportage memakai lampu yang menampilkan desain berbentuk bumerang seperi dari dari DRL LED depan. Di bagian bawahnya, terdapat bumper yang desainnya lancip.

Baca Juga:
GIIAS 2022: Kenalkan Generasi Baru Carens dan Sportage, Kia Bawa Tiga Mobil Elektrifikasi Gres

Di dalam, interior Sportage generasi kelima didesain ulang menjadi ruang yang lebih berorientasi pada pengemudi, dengan tampilan lengkung terintegrasi yang menjadi pusat perhatian di dasbor. 

Mengenai sumber tenaga penggerak, Kia belum merilis detail teknis dari jagoan anyarnya itu, meskipun Kia sebelumnya telah menggambarkan jajaran mesin yang akan datang sebagai powertrains yang sangat efisien, sehingga kemungkinan terdiri dari konfigurasi hybrid dan plug-in hybrid.

Banyak pihak berspekulasi, bahwa Sportage generasi 5 ini akan menggunakan mesin bensin 1,6 liter turbo yang dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, di mana outputnya adalah 226 hp dan torsi 350 Nm dalam bentuk hybrid yang menggunakan 1,49 kWh. 

Sedangkan versi plug-in hybrid, menggunakan paket baterai 13,8 kWh untuk jangkauan EV murni 45 km. Kabarnya, Kia Sportage generasi kelima akan diluncurkan di pasar global tahun depan. "Informasi lebih lanjut tentang SUV baru akan tersedia pada waktunya," kata Kia. Kita tunggu saja! (EPS)