Dibanderol Mulai Rp 1,2 Miliar, Audi Luncurkan A5 Sportback dan Coupe Terbaru di Indonesia

  • Oleh : ADV

Rabu, 09/Jun/2021 12:07 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, secara resmi memperkenalkan New Audi A5 dengan desain yang semakin sporty sekaligus mewah, dalam dua model, yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe. 

Andrew Nasuri, Presiden Direktur & CEO, PT Garuda Mataram Motor mengatakan, sejak generasi pertamanya tahun 2007, Audi A5 telah membawa nilai sporty dan garis bodi yang harmonis. Lalu di generasi kedua pada tahun 2016, ditambahkan aksen-aksen baru yang membuatnya semakin tajam.

Baca Juga:
Perubahan Regulasi Ikuti Tren Otomotif Global, Car Audio Network Gelar Competitors Training 2024

"Dan kini, Audi telah merevisi desain eksterior secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar," kata Andrew. 

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Ia menambahkan, celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984. Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar. 

Di bagian samping, bagian sisi bawah mobil dengan desain baru juga menjadikan tampilannya tampak lebih ramping. Di bagian belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe mendapatkan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar. Meski begitu, Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur yang ditawarkan. 

Opsi paling tinggi juga bisa didapatkan konsumen yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

New Audi A5 yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan bumper S Line, serta pelek forged alloy 15-spoke 17 inci berbalut ban 225/50 R17. Menariknya, Audi Indonesia menyediakan berbagai opsi desain pelek untuk membuat tampilan New Audi A5 tampil berbeda.

Mulai pelek alloy 5-double-spoke star style berukuran 18 inci, pelek velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look berukuran 19 inci. Di Indonesia, Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe.

Warna-warna tersebut yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. Mengenai harga, New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 1.248.000.000 (off –the-road). (EPS)