Emban Nama Besar, Toyota Rilis Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 10/Jun/2021 16:09 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Sebelum mengungkap generasi terbaru Land Cruiser 300 yang berorientasi pada kenyamanan, Toyota sudah lebih dulu merilis Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition untuk pasar Jepang.

Edisi 70 tahun tersebut ditujukan untuk nama besar Land Cruiser yang diembannya sebagai lini tertua Toyota, sementara Prado pertama diluncurkan pada tahun 1990, berarti baru 31 tahun.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Dari pertama kali dirilis pada tahun 1990 sampai sekarang, Toyota masih menetapkan Prado sebagai versi light duty dari semua model Land Cruiser. Disebut light duty karena awalnya Prado merupakan versi kendaraan penumpang dari Land Cruiser 70 yang diposisikan sebagai versi heavy duty, dengan sejumlah fitur kenyamanan.

Kemudian mulai tahun 1996 atau dari generasi kedua, Prado tidak lagi mengambil basis Land Cruiser 70 dan kode mobilnya berubah menjadi Land Cruiser 90. Sekarang Prado sudah berada di generasi keempat yang diluncurkan sejak tahun 2009 dengan kode Land Cruiser 150.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

(sumber: Toyota)

Berbasis tipe L Package, Prado 70th Anniversary Edition memiliki sejumlah pembeda, seperti warna hitam di gril, garnish lampu, dan pelek 18 inci pada eksteriornya.

(sumber: Toyota)

Kemudian untuk interior, material kulit warna Saddle Tongue yang tersemat pada jok, door trim, armrest, dan dasbor menjadi pembeda dengan varian regulernya.

(sumber: Toyota)

Sebagai identitas, logo 70th Anniversary tersemat di bodi samping dan karpet meskipun bukan fitur standar, melainkan opsional khusus Prado edisi 70 tahun tersebut.

(Joule)