Rambah Segmen Hatchback Premium, Nissan Luncurkan Note Aura

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 15/Jun/2021 14:46 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Meski tergolong cerdas dan inovatif, pada dasarnya teknologi andalan Nissan yaitu e-POWER hitungannya sederhana dibanding mobil elektrifikasi pada umumnya.

Pasalnya, Nissan hanya perlu mesin berkapasitas 1.200 cc HR12DE yang biasa dipakai di mobil murahnya untuk mengisi baterai motor listrik sebagai penggerak rodanya. Itulah mengapa harga mobil Nissan e-POWER selisihnya bisa tidak jauh berbeda dibanding mobil hybrid, misalnya.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

(sumber: Nissan)

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Namun Nissan mulai merambah segmen premium di mobil e-POWER-nya melalui peluncuran mobil kompak Nissan Note Aura. Nissan hanya membuat mobil kompaknya yaitu Note menjadi tampil lebih mewah layaknya berada di segmen yang lebih atas dimulai dari membedakan eksterior.

Seperti desain gril, lampu LED kombinasi, pelek, dan pilihan warna two-tone yang membuat penampilannya lebih mewah dan itu tidak ada di Note biasa.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

(sumber: Nissan)

Lampu LED-nya sendiri dibuat premium dari peletakkan, aksen, dan lampu sein yang menyala secara satu per satu atau sekuensial.

material kombinasi semi kulit dan fabric (sumber: Nissan)

material kulit (sumber: Nissan)

Kemudian untuk interior memakai material yang premium dan pilhannya ada dua, yaitu material fabric dengan pola Herringbone yang dipadu kulit sintetis, dan kulit dengan desain khusus agar lebih meningkatkan grip ke jok.

(sumber: Nissan)

Panel instrumen bagian bawah dan konsol tengah memiliki lapisan serat kayu, sementara trim pintu, sandaran tangan depan, dan panel instrumen semuanya dilapisi kain seperti wol.

(sumber: Nissan)

Opsi audio system Bose turut memberi kesan premium pada ruang akustik Note Aura. Namun menariknya, speaker tersebut sampai di headrest jok depan untuk kualitas suara lebih detail.

Agar memaksimalkan kenyamanan serta kualitas audio premiumnya, Note Aura diberi peredam di atap, pintu, dan sekitar kaca di pintu depannya.

Untuk sektor e-POWER sama seperti Note biasa yang sudah memakai teknologi generasi kedua dengan output 100 kW dan torsi 300 Nm.

(Joule)