Canggih! Ciptakan Suara Ala Live Music, Bose Pasang Speaker di Headrest Nissan Note

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 15/Jun/2021 16:36 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Baru-baru ini Nissan meluncurkan mobil kompak premium Note Aura dengan audio system pertama di pasar domestik Jepang yang dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat, yaitu Bose Personal Plus Sound System.

Audio system tersebut memiliki terbilang inovatif dan canggih, karena pemasangan speaker-nya sampai ke headrest atau sandaran kepala untuk jok depan, agar menciptakan kualitas premium sound yang lebih ideal.

Baca Juga:
Collector Item, Nissan Skyline GT-R R32 ini Upgrade Sistem Audio Dengan Produk Audison

Penambahan speaker di headrest juga menyesuaikan tagline Bose Personal Plus Sound System, yaitu "More from less: Produce maximum performance with a minimum system", yang artinya dengan penambahan kecil saja peningkatan kualitas suaranya jauh lebih baik.

Dengan adanya speaker di headrest membuat kualitas suaranya bisa lebih detail dan tersebar, karena sifatnya menambah komponen yang sudah ada yaitu speaker wide range di pintu, delapan tweeter, dan digital signal processor.

Baca Juga:
Pakai Seri Terbaru Audio Alpine, Nissan 180SX Drifter Lucky Reza Tembus 50 Modifikasi Terbaik

Premium audio system tersebut juga memiliki personal space control function yang membuat pendengar dapat menyesuaikan penyebaran suara dengan bebas, bahkan bisa membentuk kualitas suara layaknya berada di sebuah live music di barisan depan arena dengan jangkauan 360 derajat.

Baca Juga:
Tampil Ciamik, Peredam Z3RO Solutions Antar Nissan 180SX Lucky Reza Tembus 50 Modifikasi Terbaik

(sumber: Nissan)

Tentunya premium audio system tersebut, termasuk speaker di headrest, sudah di-tune menyesuaikan ruang akustik mobil. Ditambah Note Aura sendiri sudah memiliki peredaman kabin di atap, pintu, dan sekitar kaca pada pintu depan.

(Joule)