Collector Item, Nissan Skyline GT-R R32 ini Upgrade Sistem Audio Dengan Produk Audison

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 30/Mar/2024 14:00 WIB
Upgrade audio Nissan Skyline GT-R R32 garapan BestBuddyShop (BBS) Sunter dengan produk Audison. Upgrade audio Nissan Skyline GT-R R32 garapan BestBuddyShop (BBS) Sunter dengan produk Audison.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Nissan Skyline GT-R merupakan kendaraan yang lebih difokuskan untuk performa, dan itulah mengapa kalau bicara modifikasi, kebanyakan para pemiliknya memodifikasi di sektor tersebut.

Namun pemilik Skyline GT-R ini berbeda karena untuk modifikasi lebih memilih upgrade sistem audio ketimbang performa, dan mempercayakan instalasinya ke gerai BestBuddyShop Sunter, Jakarta.

Baca Juga:
Berukuran Mungil, Dominations BangBass 68 Punya Kesamaan Spek Subwoofer Aktif Lebih Besar

Lebih menariknya lagi, Skyline GT-R yang dimodifikasi sistem audionya merupakan generasi R32 lansiran 1989-1994, jadi salah satu collector item bagi para antusias otomotif dunia, dan unitnya semakin langka, terlebih untuk kondisi ‘standar’ seperti ini.

Baca Juga:
Upgrade Audio Tapi Enggan Pasang Subwoofer? Speaker Focal Utopia 165W-XP Bisa Jadi Solusi

“Sebelumnya di R34-nya (generasi lebih muda), dia udah ada pasang audio. Terus kita udah pasang subwoofer juga. Jadi begitu bandingin di R32 ini audionya kurang. Akhirnya ditambahin juga.” buka Susanto Cong, Instalatur BBS Sunter kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (25/3/2024).

Baca Juga:
Punya Fitur Baru, Layar Multimedia Terbaru Alpine iLX-W670E Bikin Mobilitas Lebih Menyenangkan

Subwoofer dan power menjadi item yang masuk dalam bagian dari sistem car audio, dan pilihannya jatuh kepada produk Audison. 

Adapun subwoofer Audison yang dipakai adalah APS 10D, yang memiliki power handling 400 Watt hingga 800 Watt dan berukuran 250 mm. “Karena slim, jadi dia mau boksnya gak terlalu gede.” tambah Afung, sapaan akrab Susanto Cong.

Sementara untuk power amplifier-nya adalah Audison SR 1.500, dengan total power 1.000 Watt RMS untuk mengangkat subwoofer-nya, serta panjang 264 mm, lebar 155 mm, dan tinggi 47,5 mm. 

Sekedar informasi tambahan, SR 1.500 merupakan salah satu andalan BBS Sunter dalam menggarap upgrade audio mobil milik pelanggan untuk turun di kompetisi car audio.

“Pertama Watt-nya gede, dimensinya kecil, dan sama-sama brand Audison.” jelas Afung.

Dengan demikian, produk Audison bukan hanya memiliki kualitas suara terbaik, tetapi juga mendukung untuk instalasi OEM style, tak terkecuali di mobil yang menjadi collector item bagi antusias otomotif dunia sekalipun. (Joule)