Hingga Mei 2021, Daihatsu Berhasil Pertahankan Peringkat 2 Penjualan Nasional

  • Oleh : ADV

Rabu, 16/Jun/2021 11:31 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Sampai dengan bulan Mei 2021, pasar otomotif yang merupakan salah satu penggerak industri nasional sedang mengalami pertumbuhan, yang cukup positif.

Pertumbuhan ini salah satunya didukung oleh kebijakan pemerintah melalui program insentif diskon pajak, yang tengah dinikmati masyarakat Indonesia dalam menstimulus pasar otomotif di tengah kondisi pandemi.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, pada periode Januari – Mei 2021, retail sales Daihatsu mencapai sekitar 54 ribu unit.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

"Angka ini naik sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu. Pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu mencapai sekitar 59 ribu unit, naik 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu," tuturnya.

Sehingga, capaian ini membuat Daihatsu tetap berada di peringkat 2 penjualan otomotif nasional dengan market share sebesar 17% untul retail sales, dan 18,5% untuk wholesales.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Secara total 5 bulanan, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 backbone utama, yakni Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 15.231 unit, atau berkontribusi 28%, disusul Sigra 13.353 unit (24%), dan Terios 8.298 unit (15%).

"Daihatsu bersyukur, penjualan tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. Kami berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Terlebih, pemerintah telah memberikan dukungannya berupa insentif diskon pajak," ujar Hendrayadi. (EPS)