Dijual Mulai Rp 185 Jutaan, Daihatsu Mulai Buka Pemesanan Rocky 1.2L

  • Oleh : ADV

Kamis, 17/Jun/2021 15:59 WIB
Rocky 1.0 L Rocky 1.0 L


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah berbulan-bulan membuat para pecinta otomotif di Tanah Air penasaran terkait kepastian peluncurannya, Daihatsu Indonesia pada Jumat, 30 April 2021, akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu Rocky. 

Hadirnya SUV kompak Rocky ini, menandai kolaborasi kelima yang dilakukan Daihatsu bersama Toyota. Seperti diketahui, Rocky memiliki saudara kembar dari merek Toyota yakni Raize. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Saat peluncuran perdana, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM menyebut, bahwa Daihatsu hanya menghadirkan Rocky dengan tipe mesin 1.000 cc (1.0 L). 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Rocky 1.0 L ADS

"Hadir perdana dengan mesin 1.0 L berteknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar," tuturnya.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Kini, untuk memberikan pilihan yang lebih lengkap kepada konsumen, Daihatsu akhirnya resmi membuka keran pesanan untuk Rocky 1.2 L. Wanita yang akrab disapa Amel tersebut mengatakan, Rocky 1.2 L telah dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.

"Kami telah sesuaikan dengan beragam kondisi jalan, dan juga mobil ini sangat bertenaga di tanjakan," kata Amel. Setidaknya ada tiga varian yang dihadirkan oleh Daihatsu, yakni Rocky 1.2 L M, X dan ADS.

Lantas bagaimana dengan harganya? ternyata, tipe 1.2 L memiliki banderol yang lebih murah dari 1.0 L. Untuk varian M sebagai basic, dilepas mulai harga Rp 185,8 juta (manual) dan Rp 202,2 juta (otomatis).

Rocky 1.0 L ADS

Sementara varian X, dilepas mulai dari harga Rp 198,7 juta (manual) dan Rp 215,1 juta (otomatis). Sedangkan varian ADS, dilepas Rp 206,7 juta (manual) dan Rp 223,1 juta (otomatis).

Harga tersebut merupakan harga dengan penerapan program PPnBM 50 persen, dan dalam kondisi on the road DKI Jakarta. (EPS)