Berbekal Tampilan Sporty dan Performa Tinggi, BMW Seri 4 Terbaru Goda Para Pecinta Kecepatan

  • Oleh : edo

Jum'at, 18/Jun/2021 11:28 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Seakan mengulang kejayaan deretan produk mobil sportnya di masa lalu, seperti 328 dan 3.0 CS, BMW Indonesia kembali menghadirkan The New 4 untuk para pecinta kecepatan di Tanah Air.

Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia mengatakan, fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi. 

Baca Juga:
Penjualan di Seluruh Dunia Naik, Mobil Listrik BMW Group Makin Diminati

"Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4 sebagai sedan sport paling komprehensif di kelasnya. Hadir dalam 2 model kendaraan Coupe dan Convertible, The New 4 diproduksi di BMW Plant Dingolfing, Jerman," ungkapnya.

Baca Juga:
Meski Masih Pandemi, Penjualan BMW Indonesia Moncer Selama Semester Pertama 2021

Berbekal dimensi panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm, varian coupe dan convertible terlihat menjadi semakin proporsional. Khususnya dengan tinggi yang turun 57 mm jika dibandingkan dengan BMW Seri 3, sehingga membuat koefisien dragnya menjadi 0,28. 

Sisi samping The New 4 hadir dengan tarikan garis desain yang tajam. Pada model coupe, sosoknya makin terlihat sporty sekaligus elegan berkat overhang pendek, pilar ramping, pintu panjang dengan jendela tanpa bingkai, garis atap yang terlihat mengalir.

Baca Juga:
Upaya Hentikan Penyebaran Covid-19, Seluruh Karyawan BMW Astra Telah Divaksinasi

 

Menariknya, pada BMW 430i Coupe, varian terbaru dari divisi Motorsport BMW ditawarkan, yakni BMW 430i Coupe M Sport Pro. Adapun fiturnya termasuk pelek 19 inci BMW M light-alloy wheels, transmisi Steptronic Sport 8 percepatan, spoiler belakang, dan sistem Harman Kardon surround sound system. 

Sedangkan pada varian atap terbuka BMW 430i Convertible M Sport, exteriornya tampil menawan dengan pilihan warna eksklusif San Remo Green Metallic, pelek 19 inchi BMW Individual double-spoke style 793, dan atap kain yang hadir dengan desain terbaru yang meminimalisir kebisingan. 

Soft-top inovatif pada BMW 430i Convertible ini memadukan kekuatan hardtop dan daya tarik murni dari atap kain. Kenyamanan akustik dan penolak panas dari atap soft top bow panel ini, diklaim jauh lebih unggul dari pada soft top konvensional. 

Pada saat bersamaan, atap ini 40 persen lebih ringan dari model hardtop lipat. Soft top inovatif ini ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam. 

Saat atap terbuka, bangku dengan Seat Heating, Active seat ventilation dan Air Collar hadir menjadi standart di BMW 430i Convertible M Sport, menciptakan suasana nyaman selama di perjalanan.

Sebagai tenaga penggerak, BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung yang sama, yakni mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo.

Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm. Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi Sports Steptronic 8-percepatan. Di atas kertas, kendaraan ini dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible. (EPS)