Baru Dapat Penyegaran, Animo Terhadap Toyota Alphard dan Vellfire Meningkat

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 19/Jun/2021 15:07 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Tak dapat dipungkiri, duo MPV Toyota Alphard dan Vellfire menjadi mode yang cukup diminati oleh masyarakat menengah ke atas Indonesia, karena memiliki tampilan yang mewah sekaligus memiliki kapasitas yang lega.

Baru-baru ini, Toyota baru saja melakukan penyegaran terhadap keduanya. Meski ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak (minor) namun mampu membuat tampilannya dan fiturnya menjadi lebih menarik.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Apa yang dilakukan oleh Toyota ini ternyata disambut  baik oleh para konsumen. Pasalnya, dari minor update pada tanggal 3 Juni sampai 16 Juni 2021, Alphard mampu mencetak 350 SPK. Sementara untuk Vellfire mencetak 35 SPK yang meski lebih sedikit tetapi meningkat hampir 2 kali lipat.

Minor update untuk Alphard dan Vellfire adalah penyempurnaan fitur Adaptive Cruise Control yang sudah bisa diaktifkan dari kecepatan 0 km/jam, sementara sebelumnya baru bisa diaktifkan mulai 50 km/jam.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Khusus Vellfire mendapat penyegaran di eksterior dengan bodykit, pilihan warna baru sparkling black pearl, dan speedometer ring merah yang membuat penampilannya menjadi lebih sporti.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

“Animonya cukup baik, jadi mudah-mudahan indennya gak begitu lama," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. Toyota Astra Motor kepada SoundandMachine.com melalui konferensi pers virtual (17/6/2021).

(sumber: Toyota)

Alphard secara resmi di pasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia sejak tahun 2008 dan Vellfire sejak tahun 2015. Sejak awal kehadirannya di pasar otomotif nasional, Alphard dan Vellfire mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia.

Setidaknya dari sejak 2008 hingga April 2021, wholesales Alphard dan Vellfire sudah mencapai 28.458 unit. Raihan ini menjadikan Alphard dan Velfire sebagai market leader di segmennya.

(Joule)