Kabar Baik Buat Para Kolektor, Toyota Produksi Kembali Suku Cadang Supra A70 dan A80

  • Oleh : ADV

Jum'at, 02/Jul/2021 11:33 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Bagi para pemilik atau kolektor mobil klasik maupun retro, mencari suku cadang atau spare part tentu menjadi suatu tantangan tersendiri. Apalagi, bila ketersediaannya di pasaran sudah langka, karena tidak diproduksi lagi. 

Nah, bagi para pemilik mobil retro, yakni Toyota Supra A70 dan A80, ada kabar baik nih. Sebab, Toyota telah mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi lagi suku cadang baru untuk model mobil lawas (Heritage), yang dahulu pernah mereka pasarkan.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Reproduksi suku cadang untuk Supra A70 dan A80 yang masuk kategori collector item ini, merupakan bagian dari program GR Heritage Parts yang diluncurkan tahun lalu. Rencananya, suku cadang ini akan dijual di Jepang, Amerika Utara, Eropa, serta pasar luar negeri lainnya.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Program GR Heritage Parts, akan mengumpulkan semua data komponen yang banyak diminta oleh para konsumen, bahkan komponen yang sudah tidak dibuat lagi, kemudian menjualnya sebagai komponen asli.

Adapun daftar suku cadang baru untuk A70, yakni master silinder kopling, silinder pelepas kopling, selang rem, selang pemanas dan kenop panel kontrol AC, yang akan mulai dijual bulan depan. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Ketersediaan suku cadang ini akan diikuti oleh emblem depan yang direproduksi dalam enamel mulai Agustus, lalu akan ada side protection mouldings, rear emblem, front door garnish dan lower arm bushings bagian depan.

Sementara itu, suku cadang yang direproduksi untuk A80 adalah sensor oksigen yang akan dijual mulai Juli, diikuti dengan bumper depan pada Agustus atau setelahnya. Toyota mencatat bahwa suku cadang akan memiliki produksi terbatas, setelah itu pelanggan hanya dapat membelinya selama persediaan masih ada.

Daftar lengkap suku cadang dapat ditemukan di situs web resmi GR Heritage Parts. Toyota juga menyebutkan ada dua jenis suku cadang, suku cadang revival yang diproduksi kembali oleh Toyota, sedangkan suku cadang pengganti adalah suku cadang yang sudah ada dan dianggap kompatibel. 

Pabrikan mobil Jepang itu juga mengundang pelanggan untuk mengusulkan suku cadang yang akan direproduksi. (EPS)