Punya Gaya Berbeda, Toyota Luncurkan 2 Varian Crown Edisi Khusus di Jepang

  • Oleh : ADV

Jum'at, 09/Jul/2021 17:01 WIB
Toyota Crown RS Limited II Toyota Crown RS Limited II

SoundandMachine.com (Tokyo) - Toyota Crown menjadi salah satu sedan mewah yang cukup tekenal di Indonesia, karena digunakan sebagai mobil dinas para Menteri Kabinet pemerintahaan saat ini.

Sebagai sedan ukuran besar, sosoknya terlihat berkelas dan elegan. Guna memikat konsumen anyar, baru-baru ini Toyota menghadirkan varian edisi terbatas yang ditujukan untuk pasar domestik Jepang. Tak hanya satu, melainkan dua sekaligus, yakni RS Limited II dan S Elegance Style III.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Masing-masing varian edisi khusus itu, menawarkan tampilan yang lebih sporty dan elegan secara klasik. Eksterior versi RS Limited II dibedakan dengan aksen smoke untuk lampu depan LED dan lampu sein sequential.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Crown RS Limited II

Selain itu, sekeliling lampu kabut depannya kini diberi aksen warna hitam, begitu juga gril depan dan trim bumper. Agar penampilannya makin sporty, Toyota memberikan satu set velg aluminium 18x8 inci dengan finishing hitam matte, dibalut ban 225/45R18.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Tak hanya eksterior, interior RS Limited II juga mendapat sentuhan sporty yang serasi, dimulai dengan lapisan kulit berwarna hitam dan jahitan kontras perak untuk kursi depan berventilasi, dipasangkan dengan trim berpenampilan logam untuk konsol tengahnya dan di sekitar ventilasi AC. 

Interior Crown RS Limited II

Tak hanya itu, Crown edisi khusus ini juga dilengkapi dengan kit RS Limited II berupa satu set karpet khusus, yang disediakan dalam warna hitam dengan lis pinggiran berwarna perak. 

Seakan kontras dari gaya RS Limited II yang cenderung sporty, tampilan varian S Elegance Style III justru terlihat lebih klasik. Contohnya terlihat pada 'Pin' gril yang lebih cerah, dan bumper depar memiliki warna yang sama dengan bodi.

Toyota Crown S Elegance Style II

Sementara bagian pelek menggunakan yang modelnya sama persis dengan milik RS Limited II. Di dalam, S Elegance Style III menerima jok kulit sintetis berwarna cokelat yang berpadu dengan trim serat kayu berpola herringbone.

Toyota Crown di trim RS Limited II 2021 ditawarkan dalam warna eksterior Precious Metal (metallic grey), black, Precious Black Pearl, and Dark Blue Mica. Sedangkan varian S Elegance Style III variant ditawarkan dalam warna Precious White Pearl, Silver Metallic, dan Emotional Red II.

Interior Crown Elegance Style II

Sebagai sumber tenaga, baik RS Limited II dan S Elegance Style III, mendapat mesin hybrid 2.5 liter bertenaga 184 HP dan torsi 221 Nm, dalam penggerak 2WD dan AWD. Sedangkan RS Limited II juga mendapatkan opsi mesin bensin 2.0 liter turbocharged bertenaga 245 HP dan torsi 350 Nm.

Di Jepang, varian trim RS Limited II dihargai 5.230.000 yen atau sekitar Rp 685 jutaan untuk 2.0L turbo, 5.450.000 yen (Rp 718 juta) untuk hybrid 2.5 liter dan 5.670.000 yen (Rp 747 juta) untuk hybrid AWD. 

Sementara itu, S Elegance Style III dalam balutan hybrid 2.5 liter dihargai 5.290.000 yen (Rp 697 juta), sedangkan versi AWD hybrid 2.5 liter dihargai 5.510.000 yen (Rp 726 juta). (EPS)