Jendral Audio Pekanbaru: I-CAN Judge Training Beri Pengaruh Kuat ke Usaha Saya

  • Oleh : anto

Minggu, 11/Jul/2021 16:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Indonesia Car Audio Network (I-CAN) kembali menggelar Judge Training bagi car audio enthusiast pada tanggal 1-2 Juli 2021 lalu di Jakarta.

 

Baca Juga:
2022 CAN International Training Impression From CAN Philippines Judge, Alexander Garcia Lee

Diikuti oleh berbagai kalangan car audio enthusiast. Baik itu installer audio hingga pegiat audio, yang ingin belajar lebih dalam untuk menjadi juri pada kompetisi audio yang akan diadakan I-CAN.

 

Baca Juga:
Highlight of First Day Car Audio Network International 2022 Judges and Competitors Training

Salah satu dari 14 peserta yang terpilih adalah Rony Harisman, instalatur audio dari gerai Jendral Audio yang beralamat di Kota Pekanbaru, Riau.

 

Baca Juga:
Pandemi Melandai, I-CAN Siap Gelar Rangkaian Kompetisi Audio di Semester Pertama 2022

“Ini sudah yang ketiga kali saya ikut I-CAN Judge Training. Kenapa saya mau ikut? Karena saya disini mendapatkan sesuatu yang benar-benar berpengaruh kuat dalam usaha saya di bidang car audio,” jelas Rony kepada Tim Soundandmachine.com di sela berlangsungnya acara.

 

Menurutnya, mentor-mentor yang dihadirkan pada I-CAN Judge Training seperti Wahyu Tanuwidjaja mampu memberikan penjelasan yang baik dalam keikutsertaan pada kompetisi audio yang diadakan I-CAN.

Rony Harisman (kiri) untuk ketiga kalinya ikut I-CAN Judge Training yang langsung dimentori oleh Wahyu Tanuwidjaja (kanan), Founder CAN International. (foto: Tim SNM)

 

“Kalau sebagai kompetitor, dijelaskan bikin sistem suara yang benar itu bagaimana, lalu kalau sebagai juri, beri penilaian yang baik seperti apa,” jelas pria asal Kota Padang, Sumatera Barat ini.

 

“Untuk workshop saya, beberapa tahun terakhir dampaknya sangat besar di usaha saya. Disini dapat pengalaman banyak kenal dengan orang-orang car audio dan workshop yang sudah lebih pengalaman,” ungkap Rony lagi.

 

Di workshop-nya yang beralamat di JL. H. Imam Munandar, Kota Pekanbaru, Riau ini perkembangannya dirasakannya luar biasa.

 

‘Saya ingin belajar terus dan menimba ilmu untuk mendapatkan pelajaran yang baik, untuk memasangkan audio system yang baik untuk customer,” yakinnya mantap.

Rony (kiri) menerima sertifikat I-CAN Judge Training 2021 dari Ibnu Haldun (kanan), President I-CAN. (foto: anto)

Rony pun punya pesan khusus bagi para instalatur audio lain yang juga sedang mengembangkan usahanya di bidang car audio.

 

“Teman-teman yang belum mencoba, ada baiknya ikut mencoba, karena disini (I-CAN Judge Training) ilmunya benar-benar sangat bermanfaat untuk kita yang memang berkecimpung di dunia car audio,” tegasnya.

 

Harapan Rony untuk CAN, supaya bisa lebih berkembang lagi, baik di Indonesia hingga ke tingkat asia dan dunia. “Disini ilmunya bagus sekali saya dapatkan untuk lebih berkembang lebih baik lagi,” tutupnya.

 

Semoga dengan adanya Judge Training ini, kedepannya I-CAN mampu menghasilkan lulusan instalatur audio yang handal dan berkualitas. (anto)