Film Pendek Elipsis Hadirkan Gambaran Ikatan Emosional BMW Astra dengan Pelanggan

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 16/Jul/2021 10:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Untuk pertama kalinya jaringan dealer BMW Astra mempersembahkan sebuah film pendek yang berjudul Elipsis. Film pendek bergenre drama tersebut, menceritakan hubungan antar keluarga antara anak dengan ayah dan saudara kandungnya yang tidak sepenuhnya selaras, karena antara selera dan pilihan hidup untuk menjalankan tradisi keluarga.

Meski dipersembahkan oleh BMW Astra, film pendek yang disutradarai oleh Billy Aldo tersebut tidak secara eksplisit menonjolkan aspek jualan, melainkan karakteristik layanan BMW Astra sebagai diler dan pelanggan lengkap dengan ikatan emosionalnya.

Baca Juga:
Lima Mobil Listrik Ini Jadi Andalan Mobilitas Selama KTT ASEAN Plus 2023 Berlangsung

“Memang nilai kekeluargaan, joy, yang aku bisa rasakan antara tim dari BMW Astra dengan pelanggan, itu terasa.” buka Billy Aldo, Sutradara Elipsis  melalui konferensi pers (15/7/2021).

Baca Juga:
Adakan Meet-Up dan Nonton Video YouTube Perdana, Konten Kreator Carwalk Adakan Carwatch

(sumber: BMW Astra)

Karakteristik layanan BMW Astra digambarkan dalam film bagaimana staf BMW Astra melayani pelanggan yang notabene seorang pencinta BMW, seperti membuka komunikasi, melayani kemauan pelanggan, hingga menunjukkan empati terhadap apa yang dialami oleh pelanggannya.

Baca Juga:
Antusiasnya Tinggi, Meet-up Halal bi Halal 2023 Euro Retro Entusiast Dihadiri Ratusan Mobil

(sumber: BMW Astra)

Sementara dari sisi karakteristik pelanggan, dalam film tersebut menggambarkan bagaimana pelanggan begitu mencintai BMW miliknya. Seperti ketika adegan di bengkel resmi, pelanggannya begitu memperhatikan mobilnya sedang diservis oleh teknisi BMW.

Tentunya ini sebuah hal yang diluar logika karena biasanya kalau mempercayakan bengkel resmi untuk menangani mobilnya, pelanggan hanya perlu menunggu di lounge sampai selesai dikerjakan, tetapi itulah gambaran seorang pelanggan yang begitu cinta terhadap mobilnya.

“Kalau kalian datang ke lobi, kantor, atau bengkel mereka, ada relationship yang memang bisa dibilang intimate antara pekerja dan keluarga yang dilayani.” jelas Aldo.

(sumber: BMW Astra)

Dalam film pendek tersebut menampilkan keluarga pencinta BMW dan menariknya, salah satu model BMW klasik juga turut ditampilkan yang menggambarkan bahwa keluarga tersebut sudah pencinta BMW sejak lama.

Meski mobil BMW yang ditampilkan kebanyakan berjenis Sport Activity Vehicle (SAV), agak sedikit aneh mengapa tidak menampilkan ketangguhan seperti misalnya ketika mobil tersebut dikendarai ke daerah pelosok.

(sumber: BMW Astra)

Namun setidaknya fungsi dari sebuah SAV BMW ditampilkan, yaitu menunjukkan lapangnya bagasi BMW sampai bisa membawa perlengkapan outdoor untuk bersantai di daerah pelosok.

Film pendek Elipisis ini cukup menarik, karena ikatan antara BMW Astra dengan pelanggan yang notabene keluarga pencinta begitu blend dengan baik sehingga nikmat untuk disaksikan, baik dimata antusias otomotif, pencinta BMW, maupun penonton awam sekalipun. Kalau kawan soundandmachine penasaran, berikut kami tampilkan film pendek yang bersumber dari channel YouTube BMW Astra. 

(Joule