Lima Mobil Listrik Ini Jadi Andalan Mobilitas Selama KTT ASEAN Plus 2023 Berlangsung

  • Oleh : Julfikri

Senin, 11/Sep/2023 12:00 WIB
Deretan mobil listrik resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Plus 2023. Deretan mobil listrik resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Plus 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Plus atau KTT ke-43 ASEAN yang diadakan pada tanggal 5-7 September 2023 di Jakarta telah resmi ditutup. 

Mobil listrik menjadi kendaraan yang diandalkan untuk operasional KTT, termasuk KTT G20 dan KTT ke-42 ASEAN, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam transisi menuju energi bersih.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“KTT ASEAN 2023 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih.” buka Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dalam keterangan resminya (29/4/2023).

Menariknya, untuk KTT ASEAN Plus, semua lini mobil listriknya bisa dibeli di dealer resmi, dan ini modelnya.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

1. BMW i7

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

BMW i7 menjadi kendaraan resmi untuk mobilitas 36 pemimpin negara yang hadir di KTT ASEAN 2023. 

2. Hyundai Ioniq 6

Ketika perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Hyundai menyerahkan 74 unit Ioniq 6 untuk mobilitas pasangan para delegasi VVIP, menjadi kendaraan resmi terbaru di KTT ASEAN Plus.

3. Hyundai Ioniq 5

Menjadi mobil listrik paling banyak diandalkan, Hyundai menyerahkan 272 unit Ioniq 5 sebagai kendaraan untuk kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan, dan operasional bagi panitia nasional.

4. Toyota bZ4X

76 unit Toyota bZ4x menjadi kendaraan resmi pejabat tinggi setingkat menteri yang ikut serta pada KTT ASEAN Plus 2023.

5. Wuling Air EV

150 unit Wuling Air EV berlalu-lalang untuk mendukung mobilitas para delegasi dan dikendarai oleh tenaga pengemudi yang dilatih langsung oleh tenaga ahli dari Wuling untuk menghadapi berbagai kondisi jalan selama KTT berlangsung.

Jika ditotal, ada 608 unit mobil listrik yang menjadi andalan selama KTT ASEAN Plus berlangsung. Dari 5 lini tersebut, kawan SoundandMachine suka yang mana? (Joule)