Dukung PPKM Darurat, Daihatsu Batasi Kegiatan Operasional

  • Oleh : ADV

Jum'at, 16/Jul/2021 12:04 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Sebagai upaya untuk menghentikan angka penularan Covid-19 yang semakin meningkat, pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) pada 3 – 20 Juli 2021 di beberapa area di Indonesia. 

Sejalan dengan peraturan tersebut, Daihatsu juga memberlakukan pembatasan operasional, demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, serta stakeholders lainnya sekaligus mendukung peraturan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran pandemi ini.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, bagi area yang terdampak PPKM Darurat, Daihatsu menutup sementara seluruh showroom di Jawa-Bali, serta 15 kota/kabupaten lainnya.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

"Dengan menerapkan 100% WFH pada karyawan dan tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen," kata Hendra saat konferensi press secara virtual, Kamis, (15/07).

Ia menambahkan, guna mendukung program PPKM Darurat, khususnya di sektor transportasi, logistik, distribusi barang dan jasa, serta layanan kesehatan yang menggunakan armada kendaraan Daihatsu, layanan bengkel Daihatsu tetap beroperasi, namun dengan kapasitas terbatas. 

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

"Oleh karenanya, Daihatsu menganjurkan bagi pelanggan yang akan melakukan perawatan berkala di bengkel Daihatsu untuk melakukan booking service terlebih dahulu. Pelanggan juga tidak perlu khawatir, karena Daihatsu telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Hendra.

Namun, bagi pelanggan yang lebih nyaman di rumah saja, Daihatsu juga memiliki layanan yang sangat memudahkan bagi customer, baik untuk layanan penjualan unit baru, permintaan test drive, layanan booking service ataupun layanan Daihatsu Mobile Service yang akan melakukan perawatan kendaraan di rumah pelanggan.

Layanan Daihatsu di atas didukung oleh platform online Daihatsu, yang terdiri dari website www.astra-daihatsu.id, mobile apps DaihatsuKu, Layanan Daihatsu Access di nomor 1-500-898, Layanan Virtual Assistant Chatbot Daisy 0811-1952-5111, ataupun langsung menghubungi outlet atau bengkel Daihatsu terdekat.

"Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Daihatsu terus meningkatkan aktivitas digital marketing, dan kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pembatasan beberapa layanan sementara ini," pungkas Hendrayadi. (EPS)