Gunakan Sportscar Jepang, Modz Battle Season 2 IMX Angkat Tema Furious Challenge

  • Oleh : Julfikri

Senin, 19/Jul/2021 15:54 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Pergelaran modifikasi mobil Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 memiliki program pemanasan sebelum puncak acara, yaitu kegiatan adu kreativitas dan tantangan modifikasi atau Modz Battle.

Setelah sukses di season 1 pada akhir April lalu yang mendulang jutaan penonton dan menjadi salah satu tontonan otomotif viral pada platform YouTube, Modz Battle kali ini melibatkan lebih banyak peserta dan keseruan.

Baca Juga:
Jadi Pesta Penggemar Sportcar Jepang, Pameran Modifikasi IMX 2023 Cetak Transaksi Miliaran

Menariknya untuk Season 2 Modz Battle-nya bertema tema Furious Challenge dengan gaya seperti film box office dan memakai sportscar Jepang yang menjadi magnet pencinta otomotif di Indonesia.

“Pemilihan tema Furious Challenge selain menyambut momentum tayangnya sekuel film aslinya, kebetulan ketiga Car Enthusiast yang menjadi kontestan tersebut juga memiliki semangat yang sama dalam membangun mobil-mobil sport JDM yang legendaris.” buka Andre Mulyadi, selaku Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director.

Baca Juga:
Kolaborasi Beragam Modifikator, Wuling Tampilkan Inspirasi Modifikasi Air EV di IMX 2023

(sumber: IMX)

Baca Juga:
Euforia Tinggi, Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023 Sukses Satukan Industri Kreatif Otomotif

Modz battle tersebut melibatkan 3 Car Enthusiast otomotif yaitu Ridwan Hanif Rahmadi, Pengepul Mobil, dan Garasi Drift. Ketiga peserta ditantang untuk membangun serta memodifikasi mobil-mobil JDM ikonik dengan gaya seperti film Box Office terkenal, dengan tema campaign “Furious Challenge”, terutama mobil-sportscar Jepang yang menjadi magnet pecinta otomotif Tanah Air.

Modz Battle dibuat dalam bentuk video yang akan berisi proses modifikasi mobil, hingga kegiatan tantangan yang wajib diikuti masing-masing peserta dengan mobilnya. Tentunya tantangan yang diberikan juga sejalan dengan aksi seperti ditampilkan di film bertema otomotif tersukses tersebut.

(sumber: IMX)

Dalam episode perdana ini mengungkap mobil yang dipakai masing-masing kontestan. Seperti tim Ridwan Hanif Rahmadi memakai Toyota Supra A80 yang dibuat menyerupai mobil Brian O’Conner di film perdana The Fast & The Furious (2001).

(sumber: IMX)

Dari film yang sama, tim Pengepul Mobil memilih untuk membangun Mazda RX-7 FD yang digunakan Dominic Toretto. Sementara tim Garasi Drift memodifikasi Nissan Silvia S15 menyerupai versi Han “Monalisa” yang sempat digunakan Sean Boswell tokoh utama di sekuel Tokyo Drift.

Rencananya Modz Battle season 2 akan dibagi ke dalam 10 episode, yang bergantian tiap minggunya ditayangkan di kanal masing-masing peserta.

“Di suasana pandemi seperti sekarang ini, kami di National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan IMX berusaha untuk memberikan hiburan yang menarik, edukatif, dan tentunya mendukung agar industri otomotif tanah air tetap bergairah,” jelas Andre.

Dalam Modz Battle season 2 ini juga disiapkan hadiah bagi pemenangnya, dan akan ada piala bergilir serta hadiah utama berupa kunjungan ke Jepang bertemu langsung salah seorang legenda balap drifting di sana.

“Kami juga mempersiapkan 4 bagian challenge seru dan fair pada Modz Battle season 2 ini. Masing-masing adalah Proper Modz Challenge, Fast Challenge, Furious Challenge, dan Trip Challenge. Dalam setiap bagian challenge nantinya terdapat beberapa tantangan yang wajib diikuti peserta.” tutup Andre.

(Joule)