Bikin Kualitas Audio Makin Jernih, Speaker Ground Zero Ini Dibuat Khusus untuk Mobil BMW

  • Oleh : edo

Kamis, 22/Jul/2021 10:59 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Seperti diketahui, rata-rata mobil BMW keluaran terbaru sudah dibekali dengan sistem audio yang cukup baik. Namun ternyata, bagi sebagian orang kualitas audio yang dihasilkan belum dapat memenuhi keinginan indera pendengarnya.

Nah, buat pemilik mobil BMW yang kurang puas dengan suara audio yang dihasilkan oleh perangkat audio standar. Bisa nih, melirik perangkat audio lansiran Ground Zero, agar kualitas suara di mobil bisa lebih maksimal.

Baca Juga:
Speaker Ground Zero GZUC 165.2 SQ, Solusi Buat Penganut Aliran OEM Look

Pasalnya, brand komponen audio yang berasal dari Jerman tersebut, mempunyai paket speaker yang dirancang khusus untuk mobil BMW. "Kita ada tipe speaker, yang bisa dicocokkan dengan beragam model mobil BMW," ujar Andreas Tjahjadi, Development Director, PT Audio Plus.

Baca Juga:
Ground Zero x Cartens, Kolaborasi Tiga Figur Car Audio Kelas Dunia

Lebih lanjut ia mengatakan, Ground Zero sudah menyiapkan paket ini untuk dapat digunakan di beberapa jenis mobil BMW. Mulai dari E90 tahun 2006 sampai G series terbaru, bahkan bisa juga untuk Mini Cooper.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari paket speaker GZCS 100BMW-SQ+ ini adalah, sistem pemasangannya yang menganut sistem 'plug and play' yaitu hanya soket to soket, sehingga tidak ada proses potong atau pun sambung kabel.

"Produk paket berupa speaker set (2way), tweeter dan mid speaker (4 inci) yang khusus menggantikan speaker set bawaan mobil," tutur pria yang akrab disapa Andre tersebut.

Karakteristik lain dari speaker GZCS 100BMW-SQ+ tersebut adalah frekuensi responnya berada di rentang 100 Hz – 25 kHz. Berdaya maksimal 100 Watts, speaker berbahan pressed paper cone itu dilengkapi 1″ silk dome tweeter.

Selain itu, produk ini juga diklaim tidak mengganggu kelistrikan maupun komputer mobil, sehingga garansi mobil tetap aman. Untuk estimasi harga, Andre mengatakan harganya mulai dari Rp 8 jutaan untuk speaker set. Tertarik? (EPS)