Hadirkan Experience Berbeda, Pioneer Menyulap Toyota Hiace Jadi Demo Room Berjalan

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 22/Jul/2021 17:53 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Untuk menunjukkan kualitas produknya ke pelanggan, umumnya para pelaku usaha di bidang car audio memiliki demo room di gerainya atau memakai mobil demo sebagai contoh instalasi produknya.

Namun Pioneer, melalui divisi car audio Carrozzeria, memiliki mobil demo dengan konsep demo room berjalan untuk experience ke pelanggan layaknya di gerai audio.

Baca Juga:
Mau Upgrade Audio Toyota Innova? Racikan Instalatur Peserta ENDURANCE BATTLE Bisa Jadi Inspirasi

Baca Juga:
Harga Terjangkau Kualitas Memukau, Pioneer Rilis Head Unit dan Speaker Terbaru di Indonesia

(sumber: Pioneer)

Mobil demo tersebut menggunakan Toyota Hiace yang ruang kargonya disulap menjadi demo room seperti di gerai audio. Oleh karena itu mobil demo tersebut tentunya terpasang sejumlah produk terkini Carrozzeria seperti head unit, speaker, monitor, subwoofer, dan car Wi-Fi.

Baca Juga:
Mau Upgrade Car Audio? 2 Brand Ini Tawarkan Promo Menarik di Indonesia Modification Expo 2021

Namun tidak hanya produk komponennya saja yang terpasang, tetapi juga didesain layaknya demo room di gerai audio mobil dengan tetap memperhatikan luas area kargo.

(sumber: Pioneer)

Aspek kenyamanan juga turut diperhatikan, baik akses keluar masuk, maupun selama berada di demo room berjalan tersebut. Oleh karena itu mobil demo berjalan tersebut dilengkapi AC yang biasa ada di ruangan dan disediakan tempat duduk agar pengunjung lebih nyaman merasakan experience-nya.

Mobil demo seperti ini tentunya akan memudahkan perusahaan manufaktur audio mobil atau dilernya untuk berpameran karena tidak lagi membutuhkan bongkar pasang demo room temporer, melainkan hanya mengendarai mobilnya saja ke booth.

Dengan mobil demo ini saja bahkan sudah cukup untuk menjadi booth karena produk audio yang dipasang bisa jadi display. Tinggal tambah tenda untuk kenyamanan orang sales serta akses keluar masuk pengunjung, dan juga tampilan agar terlihat lebih mencolok.

Hanya saja tetap butuh listrik tambahan untuk dihubungkan ke mobil demo berjalan tersebut agar tetap berfungsi selama pameran berlangsung.

Tak kalah penting, dengan adanya demo room berjalan ini membuat berpameran bisa lebih fleksibel, karena bisa dipakai untuk pameran indoor maupun outdoor dan akan memudahkan apabila ingin mengadaka roadshow.

Buat kawan soundandmachine yang penasaran dengan mobil demo berjalan Pioneer, bisa disimak video berikut ini.

(Joule)