PPKM Berlanjut, Pameran Otomotif GIIAS Kembali Ditunda Hingga November 2021

  • Oleh : ADV

Kamis, 22/Jul/2021 18:06 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah sempat ditunda akibat pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali memutuskan, untuk menunda penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sedianya, pameran yang sangat dinanti oleh para pecinta otomotif Tanah Air itu akan dilaksanakan pada tanggal 9-19 September 2021. Namun, rencana itu batal karena pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM di Indonesia hingga 25 Juli 2021.

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

Yohannes Nangoi Ketua umum Gaikindo mengatakan, dengan adanya arahan langsung dari pemerintah untuk bekerja sama dan bahu membahu melaksanakan PPKM agar kasus Covid-19 dapat segera turun dan teratasi, Gaikindo kembali menimbang dan menyesuaikan jadwal pameran tersebut. 

"Oleh karena itu untuk mengedepankan kepentingan publik, Gaikindo sekali lagi mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021," kata Nangoi dalam keterangan resmi yang diterima SoundandMachine, Kamis (22/07).
 
Lebih lanjut ia mengatakan, dengan kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 pada pertengahan November 2021, Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021, yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi. 

Baca Juga:
Seluruh Slot Partisipan Sudah Terisi Penuh, IIMS 2024 Akan Meluncur Merek Mobil Baru

Nangoi kembali menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama, dan Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah Pemerintah RI berjuang mengatasi pandemi.  

Baca Juga:
Siap Digelar Mulai 10 Agustus, Empat Merek Mobil Baru Asal China Akan Hadir di GIIAS 2023

"Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini Kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak. Kami juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dari Kementerian Perindustrian RI," ungkapnya

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Gaikindo menambahkan, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti. 

"Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi, intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta, untuk masyarakat Indonesia," ujar Rizwan.

Ia juga mengungkapkan protap kesehatan yang ketat dan mendetail pada pelaksanaan GIIAS 2021 nanti akan dijalankan dibawah koordinasi dan pengawasan instansi-instansi terkait, serta akan terus mengikuti kebijakan dari Pemerintah RI. 

"Gaikindo sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum, oleh karena itu Gaikindo akan memastikan GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan ketat sejak masa persiapan, pelaksanaan, hingga masa pembongkaran," pungkas Rizwan.

Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang. GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di playstore dan appstore. (EPS)