Mengenang Wafatnya Fredy Hermawan, Pemilik Bengkel Modifikasi Newface yang Hits di Era 2000-an

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 23/Jul/2021 14:36 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Jagat modifikasi mobil di Indonesia kembali berkabung dengan wafatnya pemilik bengkel Newface di Karang Tengah, Jakarta Selatan, yaitu Fredy Hermawan pada tanggal 22 Juli 2021.

(sumber: Newface)

Kabar Fredy yang wafat di usia 52 tahun karena sakit ini, membuat banyak ucapan duka cita mengalir dari para antusias otomotif, terutama dari pegiat modifikasi. Pasalnya, Newface sempat berjaya di era 2000-an dan kebanyakan dari mereka yang berduka merasakan salah satu era kejayaan modifikasi tersebut.

Newface bukan sekedar bengkel modifikasi, tetapi juga menjadi salah satu tempat nongkrong sehingga menjadi salah satu episentrum antusias otomotif terutama di wilayah Jakarta Selatan, seperti yang diceritakan oleh pendiri Goodrides, Dean Zen.

“Ngebengkel di mas Fred ini dulu jaman (Toyota AE86) masih kuning. Lip depannya (Toyota AE86) custom bikinan Newface. Banyak banget cerita mas Fred, apalagi pas jaman SMA hampir tiap hari nongkrong di bengkelnya.” tulis Dean di Instagram Story-nya (22/7/2021).

Sosok Fredy bukan hanya sebagai modifikator tetapi juga dianggap sebagai mentor yang mengenalkan dunia modifikasi mobil ke para antusias otomotif, seperti tulisan co-founder The Elite Production, Riswan Rusdiansyah.

“Mentor yang ngajarin tentang modifikasi dan bengkel yang ngenalin ke temen-temen car enthusiast.” tulis Riswan di Instagram Story-nya (22/7/2021).

Karya Fredy bukan lagi hanya sekedar membuat pelanggan puas, tetapi juga lebih bermanfaat untuk kehidupannya hingga dikenang.

Seperti selain Dean Zen dengan AE86-nya, juga ada Ampuh Suryanegara yang mengenang karya Fredy meski hanya cat ulang Suzuki Grand Vitara-nya untuk harian.

(sumber: IG Ampuh Suryanegara)

“Karya mas (Fredy) yang gue pake harian (Suzuki Grand Vitara). Thanks for the beautiful touch you prepare buat GranVit (Grand Vitara) gue.” tulis Ampuh di postingan Instagram-nya (22/7/2021).

Selamat jalan Fredy. (Joule)