Penjualan Meningkat, Mobil Mercedes-Benz Laris Manis Pada Semester Pertama 2021

  • Oleh : ADV

Sabtu, 24/Jul/2021 15:33 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), berhasil mengirimkan 1.235 unit kendaraan, kepada pelanggan di Indonesia selama semester pertama 2021. Angka ini alami kenaikan hingga 48 persen dibanding periode sebelumnya.

Choi Duk Jun, President Director, PT MBDI mengatakan, di tengah kondisi yang menantang saat ini, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi nomor 1 di segmen otomotif premium di Indonesia dengan pangsa segmen sebesar 41.9%. 

Baca Juga:
Lanjutkan Bisnisnya di Indonesia, Mercedes-Benz Resmi Diakuisi Inchape dan Indomobil

"Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021. Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni," ujar Choi.

Baca Juga:
Dari Produk Hingga Mobil Display, Work Wheels Tampil All-Out di IIMS Hybrid 2022

Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz dari bulan Januari hingga Juni 2021 telah menunjukkan minat yang sangat kuat oleh pelanggan terhadap model SUV (51%), yang diikuti dengan Sedan (43%), serta Vans dan Hatchbacks (6%). 

Ketiga model paling laris terdiri dari C-Class (18%), GLE (15%), dan E-Class (12%). Kinerja sub brand Mercedes-AMG juga menunjukkan tren penjualan positif sebesar +13% dari bulan Januari hingga Juni 2020, dimana model AMG GLE 53 Coupe dan AMG G 63 menjadi kontributor utamanya.

Baca Juga:
Pemerintah Dorong Mercedes-Benz Jadikan Indonesia Sebagai Ekspor Hub Kendaraan Bermotor

Ia menambahkan, perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class Sedan dan GLA dinilai juga telah meningkatkan minat para pelanggan. Seiring dengan permintaan yang tinggi dari para pelanggan Indonesia, C-Class, GLE dan E-Class berhasil menjadi model terlaris Mercedes-Benz.

"Enam bulan pertama tahun 2021 telah menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami," tambah Choi.

Setidaknya, pada semester pertama tahun ini, Mercedes-Benz telah meluncurkan lima model baru. Pada bulan Januari, C-Class Final Edition diperkenalkan pertama kalinya kepada publik, kemudian diikuti oleh New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupe di bulan Maret serta New S-Class di bulan Mei. 

Pengiriman unit New S-Class kepada pelanggan telah dimulai di bulan Juni 2021. Sementara New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA yang dirakit secara lokal telah dimulai pada bulan ini dan diperkirakan akan dikirimkan ke pelanggan mulai bulan Agustus 2021. 

Choi mengungkan, pada kuartal ketiga tahun ini, Mercedes-Benz akan lebih memperkenalkan model-model yang diperbarui dan baru, seperti V-Class baru dengan captain seats yang dirancang baru dan All-new Sprinter.

"Nilai tinggi pada Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) juga menunjukkan indikator positif terhadap layanan kami serta Best-Customer-Experience. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan dan mitra diler atas kepercayaan dan pencapaian di semester pertama tahun 2021," tutupnya. (EPS)