Penjualan di Seluruh Dunia Naik, Mobil Listrik BMW Group Makin Diminati

  • Oleh : ADV

Senin, 26/Jul/2021 12:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Meski masih dalam situasi pandemi di beberapa negara, sebanyak 1.339.080 unit kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls-Royce, berhasil dikirimkan ke pelanggan pada enam bulan pertama 2021.

Menurut Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales, hasil ini mengindikasikan jumlah penjualan yang naik hingga 39,1% untuk BMW Group Global (BMW AG), atau tertinggi sepanjang perusahaan berdiri. 

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

"Seluruh brand dibawah BMW Group mendapatkan hasil yang sangat positif pada enam bulan pertama 2021 ini di seluruh dunia. Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019, terdapat kenaikan sebesar +7,1%," katanya.

Menariknya, peningkatan penjualan terjadi di segmen kendaraan listrik. "Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat," lanjut Nota.

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Ia mengungkap, sebanyak 153,267 kendaraan listrik dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). 

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

"Kedepannya kita akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4," tambah Nota. BMW iX dan i4 mewujudkan era baru elektromobilitas untuk BMW. kabarnya, kedua model ini juga akan tersedia di Indonesia pada tahun 2022. 

BMW Group sendiri memprediksi kendaraan full-listrik akan mewakili 50% penjualan global di tahun 2030. Pada semester pertama tahun ini, 1.178.292 kendaraan BMW dihantarkan ke para pelanggan di seluruh dunia, naik +39,9% dibandingkan periode sebelumnya. 

Tiga kendaraan dengan penjualan global terbanyak khususnya dengan 3 pilihan mesin (ICE, PHEV dan Full EV), yakni BMW Seri 3 dengan pertumbuhan hampir dua kali lipat, naik +49,1%. Lalu BMW X3 dengan pertumbuhan hingga 43,9% dan BMW Seri 5 dengan pertumbuhan penjualan hingga +33,3%, jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.   

Peningkatan penjualan juga terjadi para produk kendaraan listrik MINI. Pada enam-bulan pertama tahun 2021 ini, MINI menjual kendaraan hingga 157,799 unit di seluruh dunia, atau naik +32,6%. 

"Peningkatan penjualan yang cukup berarti ditunjukkan oleh ketertarikan pelanggan global terhadap kendaraan listrik dari MINI. Penjualan MINI SE dan MINI Countryman PHEV mewakili penjualan global dari brand MINI hingga 15% di semester pertama ini," pungkas Nota. (EPS)