Ini Dia Bocoran Modifikasi Honda Brio Turbo Supergivaway IMX

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 27/Jul/2021 17:13 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Bagi penonton Indonesia Modification Expo (IMX) yang penasaran dengan supergiveaway-nya yaitu Honda Brio, kami punya sedikit bocoran mengenai modifikasinya.

Brio tersebut untuk saat ini sudah selesai, tetapi karena Om Mobi selaku penggagas modifikasi belum mencobanya, berarti masih ada peluang untuk diubah.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

“Saat ini sudah selesai tapi belum dicoba, nanti setelah dicoba apa akan ada perubahan lagi kita lihat, sepertinya tidak ada dan beberapa hari kedepan kita coba Brio Turbo supergiveaway.” buka Om Mobi kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (27/7/2021).

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Honda Brio yang menjadi bahan mobil modifikasi (sumber: IMX)

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Pertama, Brio tersebut merupakan generasi pertama tahun 2015 yang dibeli di gerai mobil bekas Carsome. Memilih mobil bekas sebagai bahan modifikasi tergolong masuk akal karena bisa saja garansi dari pabrikan sudah gugur sehingga akan lebih leluasa untuk dimodifikasi.

Sketsa Honda Brio Supergiveaway IMX (sumber: IMX)

(sumber: IMX)

Untuk modifikasi eksterior, meski ada perbedaan dengan sketsa, setidaknya persamaannya juga ada yang dimulai dari memakai wajah Brio keluaran terbaru.

(sumber: IMX)

Selain memakai wajah baru, Brio supergiveaway tersebut peleknya diganti memakai buatan Torsion Wheels dengan ban Yokohama namun belum diketahui tipe-nya.

(sumber: IMX)

Di sektor interior, terlihat bahwa Brio supergiveaway memakai jok bucket seat dan uniknya memakai seatbelt berwarna kuning.

(sumber: IMX)

Kemudian untuk mesin turbo-nya memakai IHI dengan pendukung seperti air filter menggunakan produk APEX’i.

(sumber: IMX)

Suspensi Brio tersebut juga turut diganti memakai coilover buatan Eldee.

(sumber: IMX)

Brio tersebut dicat ulang menjadi warna putih dengan memakai produk Belkote, kemudian diberi stiker buatan MaxDecal dengan desain seperti yang ada di sketsa. Buat yang penasaran dengan hasil akhirnya, tunggu update dari kami yah!

(Joule)