Empat Tahun Eksistensi, Wuling Motors Indonesia Konsisten Tampilkan Inovasi Modifikasi

  • Oleh : anto

Selasa, 27/Jul/2021 21:15 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Dalam setiap gelaran pameran otomotif atau motorshow yang berlangsung dua kali dalam setahun, sejumlah pabrikan mobil kerap menampilkan unit display yang sudah dimodifikasi.

 

Baca Juga:
Tengah Tahun 2022, Miliki Model Terbaru Wuling Motors Semakin Mudah dan Terjangkau

Salah satunya Wuling Motors, yang bisa dibilang konsisten menampilkan inovasi kreasi modifikasi pada hampir semua model kendaraan penumpang unggulannya selama empat tahun eksis di Indonesia.

 

Baca Juga:
Wuling Resmi Kenalkan Mobil Listrik Mungil, Ratusan Unit Disiapkan Dukung KTT G20

Sejak partisipasi pertamanya di ajang motorshow Tanah Air pada 2017 lalu, bisa dibilang Wuling hampir tidak pernah absen hingga pameran terakhir yang dihelat awal tahun ini, yakni IIMS Hybrid 2021.

Baca Juga:
Wuling Exclusive Offers, Semakin Mudah Miliki Mobil Keluarga Dengan Fitur Canggih

“Pastinya (lewat unit display Wuling yang dimodifikasi) kami ingin terus memberikan inspirasi kepada konsumen di Indonesia mengenai produk Wuling,” jelas Brian Gomgom Simbolon, Media Relation Wuling Motors Indonesia kepada Tim Soundandmachine.com.

 

Konsistensi kehadiran unit display yang dimodifikasi disebut Gomgom, bahwa produk Wuling itu selalu bisa diberikan sentuhan-sentuhan atau kreasi yang bersifat lebih ke individual dan bisa tampil lebih beda.

 

“Pastinya Wuling selalu menghadirkan unit display yang sudah dimodifikasi, yang tampilannya berbeda, minimal sudah ganti model pelek produk aftermarket,” jelas pria penggemar kuliner nusantara ini.

 

Pantauan kami pada perhelatan terakhir tersebut, Wuling menjadi satu-satunya pabrikan mobil yang berinovasi menampilkan unit display yang sudah dimodifikasi.

“Salah satu model yang ditampilkan adalah Cortez CT type S, medium MPV Wuling yang harganya bener-bener menarik banget nih, yang diluncurkan sewaktu ultah Wuling yang ke-3 tahun lalu,” tunjuk Gomgom.

 

“Lalu ini model terbaru dari low MPV Wuling, New Confero S, baru hadir di bulan lalu (Maret 2021), dua model ini kami hadirkan dua-duanya karena sepertinya dua model ini masih banyak dicari oleh konsumen Indonesia,” ungkapnya.

 

Confero merupakan model MPV pertama Wuling sejak kehadirannya pada tahun 2017 di Indonesia, baru terjadi penyegaran di awal tahun 2021 ini, salah satunya model bumper yang sentuhannya berbeda.

Lantas, apakah unit display yang sudah dimodifikasi ini bisa langsung dibeli oleh konsumen Wuling? “Ini hanya sebagai referensi, bahwa mobil-mobil ini bisa dibuat lebih individual sesuai dengan karakter masing-masing customer,” tegas mantan wartawan otomotif ini.

 

Pada unit display Cortez dan Confero modifikasi yang tampil di IIMS Hybrid 2021, Gomgom memberi gambaran konsep ubahannya.

 

“Cortez arahnya lebih elegan dan tetap bisa dipakai keluarga, kalo Confero lebih clean dan sporty, tampilan standar tapi tetap ada sentuhan-sentuhan yang beda seperti akses warna merah dan hitam yang kami hadirkan pada Confero S,” jelasnya.

Pesan yang disampaikan Wuling jelas, meski wujudnya mobil keluarga bukan berarti mati gaya. Tetapi juga bisa didongkrak tampilannya. “Mudah-mudahan bisa menginspirasi calon konsumen Wuling,” tutup Gomgom.

 

Konsistensi menghadirkan inovasi modifikasi menjadi bagian penting yang diperhatikan Wuling Motors di Indonesia selama empat tahun eksistensinya. Seolah pabrikan asal Tiongkok ini begitu paham karakter konsumennya yang tetap ingin tampil bergaya dalam berkendara. 

 

Wajar saja, penggemarnya terus bertambah hingga kini. (anto)