Toyota Aygo JBL Edition, Mobil Mungil untuk Penyuka Audio

  • Oleh : ADV

Rabu, 28/Jul/2021 12:33 WIB


SoundandMachine.com (London) - Mobil dan sistem audio rasanya menjadi dua hal yang sulit dipisahkan. Bisa dibayangkan bila kita sedang mengendarai mobil tanpa mendengarkan musik kegemaran, tentunya akan sangat membosankan.

Sebagai langkah untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih optimal kepada konsumennya, beberapa waktu lalu produsen mobil asal Jepang, Toyota, ternyata telah meluncurkan Toyota Aygo JBL Edition. 

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Sesuai namanya, dalam memproduksi mobil tersebut Toyota berkolaborasi dengan JBL, sebuah perusahaan produsen komponen audio yang sangat terkenal. Seperti diketahui, JBL merupakan merek asal Amerika Serikat yang memproduksi audio, mulai dari speaker, earphone dan sebagainya. 

Keunggulan produk JBL adalah suaranya yang jernih dan bass yang kencang. Buat kalian pecinta audio, rasanya bakal cocok nih, karena tidak perlu repot lagi untuk upgrade sistem audio bawaan mobil.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

"Toyota Aygo JBL Edition adalah city car yang memiliki daya tahan yang luar biasa, berkat sistem suara premium yang dikembangkan oleh para ahli audio di JBL," tulis Toyota Inggris dalam keterangannya.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Toyota Aygo JBL Edition sudah dilengkapi dengan sistem suara (amplifier) premium 600W, dua tweeter frekuensi tinggi 25 mm yang diletakkan pada bagian atas panel instrumen, dan dua speaker 150 mm dipasang di pintu depan Aygo.

Mobil ini juga hadir dengan subwoofer 160 waat, untuk menghasilkan karakter suara bass, yang ditempatkan di tempat roda cadangan. Meski begitu, Toyota masih menyediakan  tire repair kit, jika sewaktu-waktu ban rusak.

Menariknya, Toyota Aygo JBL Edition juga dilengkapi dengan teknologi GreenEdge, sehingga bisa menghemat daya pemakaian daya aki, namun masih menjamin lantunan suara yang dinamis ala konser. Head unitnya sendiri sudah terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto. 

Tak hanya sistem audionya saja yang keren, Toyota Aygo JBL Edition juga tampil nyentrik dengan lapisan cat Electro Grey, kontras dengan aksen oranye Mandarin Pop pada bumper depan dan belakang, side skirts, pilar A serta atap.

Aksen oranye ini juga ditambahkan pada kabin Aygo yang didominasi dengan warna hitam. Aksen oranye tersebut disematkan pada beberapa bagian, seperti kisi-kisi AC, tuas shift knob, jok, dan juga aksen karpet.

Agar makin ekslusif, lencana bertuliskan ‘JBL’ diletakkan di tengah dasbor, tepat di bawah sistem infotainment. Selain itu, city car tersebut dilengkapi dengan pelek hitam twin-spoke 15 inci, dan rangkaian alat bantu berkendara Toyota Safety Sense.

Toyota Aygo JBL Edition hanya akan dipasarkan di pasar Eropa, dan dibanderol seharga US$ 18,803 atau Rp276 jutaan untuk transmisi manual dan US$ 19,733 atau Rp 290 jutaan varian otomatis. Keren yah! (EPS)