Meski Penjualan Belum Mulai, Subaru Bakal Masukan BRZ ke Indonesia?

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 01/Agu/2021 16:07 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Subaru memang belum memulai penjualan mobilnya untuk pasar Indonesia dan sejauh ini belum diketahui pasti lini apa saja yang akan masuk.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

(sumber: Subaru)

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Namun nampaknya ad sedikit titik terang, karena salah satu lini Subaru yang dipastikan akan masuk Indonesia adalah sportscar BRZ setelah dikonfirmasi oleh Chief Operations Officer Plaza Subaru selaku APM di Indonesia, Arie Christopher.

“(BRZ) masuk dong pasti.” buka Arie kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (1/8/2021).

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

Meski BRZ dipastikan akan masuk lini mobilnya, Subaru Indonesia belum membuka order, begitu juga kapan akan memulai penjualannya.

“Kalau schedule tunggu tanggal mainnya aja.” jelas Arie.

Subaru BRZ generasi pertama di Indonesia International Motor Show 2013

BRZ masuk Indonesia secara resmi dari generasi pertama ketika Subaru masih dipegang oleh APM sebelumnya yaitu MotorImage, yang berarti untuk generasi terbarunya, diteruskan oleh Plaza Subaru.

BRZ merupakan satu-satunya mobil berpenggerak roda belakang untuk lini rakitan pabrik Subaru karena mobil lainnya berpenggerak All-Wheel Drive. Untuk BRZ generasi terbaru yaitu kedua, memakai mesin 2.400 cc flat-4 naturally aspirated bertenaga 235 PS dan torsi 250 Nm.

Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual atau otomatis 6-percepatan yang mode sport-nya bekerja mengoptimalkan pengoperasian perpindahan gigi berdasarkan keinginan pengemudi sehingga membuat menikung jadi lebih direct.

Selain itu BRZ generasi kedua juga memakai platform Subaru Global Platform khusus mobil berpenggerak belakang yang membuatnya lebih kaku namun tetap ringan sehingga membuat handling-nya lebih baik dan akselerasi 0-100 km/jam lebih cepat 1,1 detik dari pendahulunya.

BRZ juga dilengkapi teknologi keselamatan aktif EyeSight, seperti pre-crash brake dan cruise control dengan semua fungsi tracking kecepatan agar lebih aman dan juga nyaman terutama ketika berkendara di jalan tol, namun khusus transmisi otomatis.

(Joule)