Satelite Speaker Carrozzeria TS-STX510, Cara Singkat Bikin Kualitas Suara Meningkat

  • Oleh : Julfikri

Senin, 02/Agu/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Pioneer, melalui divisi car audio Carrozzeria, seringkali menawarkan produk yang bukan hanya meningkat kualitas suara, tetapi juga aspek desain industri.

Seperti satellite speaker TS-STX510 B, yang membuat para instalatur hanya perlu lebih fokus di instalasi kabelnya saja untuk memasang speaker di belakang.

Baca Juga:
Mau Upgrade Audio Toyota Innova? Racikan Instalatur Peserta ENDURANCE BATTLE Bisa Jadi Inspirasi

Contoh pemasangan (kiri: Toyota Voxy, kanan-atas: Toyota Alphard, kanan-bawah: Nissan Serena) (sumber: Pioneer)

Baca Juga:
Harga Terjangkau Kualitas Memukau, Pioneer Rilis Head Unit dan Speaker Terbaru di Indonesia

Pasalnya, Pioneer sudah membuat casing dengan dimensi kompak sehingga tidak begitu mengganggu penumpang paling belakang serta fungsi bagasi. Dudukan untuk pemasangan juga sudah dirancang mengikuti OEM-nya sehingga membuat waktu instalasi bisa lebih singkat.

Baca Juga:
Mau Upgrade Car Audio? 2 Brand Ini Tawarkan Promo Menarik di Indonesia Modification Expo 2021

(sumber: Pioneer)

Ditambah lagi, desain casing-nya pun juga elegan sehingga memiliki fungsi untuk mempercantik ruang kabin. Menariknya, Pioneer juga menyediakan dua pilihan warna casing supaya pelanggan bisa menyesuaikan selera dengan warna interiornya, yaitu hitam dan putih.

(sumber: Pioneer)

Sementara untuk komponen yang bisa meningkatkan kualitas suara, speaker TS-ST510 memakai IMCC (Injection Moulding Carbonized Cone) pada diafragma-nya untuk mengurangi bobot dan juga meningkatkan kekakuan.

Speaker tersebut memiliki kecepatan rambatan tinggi dan responsivitas yang sangat baik sehingga membuat playback musik bisa lebih cepat.

Selain itu, diafragma digerakkan dengan kuat oleh magnet ferit yang menawarkan kerapatan fluks magnet tinggi. Penggabungan segel penutup kecil membuat playback musik bisa terdengar lebih jelas serta lebih kuat.

(sumber: Pioneer)

Satelite speaker TS-ST510 bisa dikombinasikan dengan beberapa perangkat audio lain sehingga menjadi penunjang.

(sumber: Pioneer)

Dengan memasang satellite speaker TS-ST510 di bagian belakang-atas pada kabin mobil, pengguna dapat mendengar suara musik yang lebih alami dimanapun tempat duduknya, karena suara yang keluar dari speaker akan mengarah ke bawah, sekaligus membuat tampilan kabin lebih baik.

Spesifikasi

Konfigurasi speaker 5,7 cm IMCC full range, Instant maximum input 100 W, Rated input 20 W, Playback frequency band 100 Hz to 30 000 Hz, Output sound pressure level 82 dB, Impedance 4 Ω Code length Speaker cord 7 m, dimensi 105 mm (panjang) x 74 mm (lebar) x 95 mm (tinggi) x 105 mm (D), mass 0.6kg (1 piece).

(Joule)