Mulai dari Rp 649 Juta, Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan

  • Oleh : Julfikri

Senin, 02/Agu/2021 17:58 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Nissan Indonesia telah resmi membuka inden untuk salah satu mobil listrik baterai terlaris di dunia yaitu Nissan Leaf, mulai dari Rp. 649.000.000,- on the road.

Dirilisnya Leaf untuk pasar Indonesia berdasarkan studi yang dilakukan Nissan bekerjasama dengan Frost & Sullivan di Asia Tenggara pada akhir 2020 yang menyatakan, 50% pemilik kendaraan non-listrik pasti akan mempertimbangkan kendaraan listrik dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

 “Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.” ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) dalam keterangan pers-nya.

All-electric powertrain yang diusung Leaf untuk pasar Indonesia bertenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

Baca Juga:
Tampil di Ajang Stancenation Jepang, Velg HSR Raih Respon Positif dari JDM Car Enthusiast

Motor listrik tersebut dapat membuat pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas, yaitu e-Pedal seperti Nissan Kicks e-POWER.

Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total.

Baca Juga:
Hadirkan Visi Masa Depan, Nissan Akan Hadir di Perhelatan Japan Mobility Show 2023

Selain itu Leaf juga dilengkapi Nissan Safety Shield, yang memiliki sejumlah teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

Kecanggihan tersebut dikemas dengan desain eksterior menawan seperti tampilan yang ramping termasuk lampu utama berbentuk bumerang serta grille V-motion yang khas.

(sumber: Nissan)

Nuansa warna biru jernih pada bagian grille serta aksen bumper belakang berwarna biru, dengan jelas mengidentifikasi sebagai mobil listrik Nissan.

Nissan juga menyediakan pilihan warna two-tone untuk penampilan lebih gaya yang dibanderol Rp 651 Juta.

Khusus untuk inden selama masa pre-booking dari tanggal 2-17 Agustus 2021, pelanggan akan memperoleh home charger beserta proses instalasinya dan akan dipasangkan satu unit charging station khusus pembelian korporat dalam jumlah tertentu atau fleet.

Pelanggan dapat melakukan pre-booking dan melihat unit Leaf di diler Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), TB Simatupang (Jakarta Selatan), Puri Indah (Jakarta Barat), Roxy (Jakarta Pusat), dan Bekasi Barat (Bekasi – Jawa Barat), yang tersedia fasilitas charging station untuk konsumen.

Nissan memberikan warranty selama 3 tahun atau 100.000 km untuk kendaraan dan 8 tahun atau 160.000 km untuk baterainya.

(Joule)