Tampilan Jadi Makin Keren, Toyota Sediakan Aksesori Modifikasi untuk GR 86

  • Oleh : ADV

Rabu, 04/Agu/2021 11:44 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Meski Toyota GR 86 belum resmi dijual di Jepang, tetapi Toyota tidak membuang waktu dalam menawarkan berbagai komponen modifikasi GR Parts, untuk mobil sport tersebut. 

"Kustomisasi dan modifikasi adalah bagian tak terpisahkan dari pengalaman 86, jadi sangat penting untuk menyelesaikannya dengan cepat," tulis Toyota dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Dari bagian eksterior, pabrikan asal Jepang itu menyiapkan bodykit baru yang desainnya mampu meningkatkan kesan agresif. Pada bumper depan, terdapat front splitter berwarna hitam yang seakan menampilkan "cakar". Komponen itu disatukan lips tipis sewarna bodi.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Desain motif cakar tersebut ternyata juga terlihat pada side skirt, yang diklaim dapat membuat GR 86 mengurangi “goyangan” saat melahap tikungan. Motif yang sama, juga terdapat pada diffuser belakang, untuk memberikan tampilan yang lebih menyatu pada mobil. 

Melengkapi estetika, Toyota ikut menyediakan spoiler bootlid ducktail, yang dikatakan dapat menyeimbangkan downforce yang dihasilkan oleh splitter depan. Mengisi saluran dalam diffuser, terdapat knalpot sport dengan tip quad besar, yang diukir dengan logo GR. 

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Meski sebagian besar barang yang disediakan bersifat mendongkrak tampilan, tetapi pemilik GR 86 juga bisa mendapatkan beberapa bagian performa, seperti kit suspensi GR dengan lapisan karbon seperti berlian (DLC) pada batang peredam, yang mampu mengurangi gesekan dan meningkatkan handling. 

Juga tersedia kit rem besar yang tampak mencolok, dengan kaliper monoblok dan cakram berlubang besar. Agar tampilan maskin sporty, Toyota menyediakan pelek aluminium  Y-spoke 19 inci, yang memiliki lubang dan struktur rangka untuk mengurangi berat sambil mempertahankan kekakuan optimal. 

Di dalam, GR 86 dapat didandani dengan panel trim yang meniru tampilan karbon yang terlihat di supercar, bersama dengan bantalan lutut sisi pengemudi yang dilapisi suede.

Pemilik GR 86 juga bisa mendapatkan penutup kunci dari serat aramid, lengkap dengan bingkai aluminium yang terinspirasi oleh desain roda. Keren abis ya! (EPS)