Wujud Honda Brio Turbo Supergiveaway IMX Terungkap! Begini Spesifikasinya

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 05/Agu/2021 10:40 WIB


SounddandMachine.com (Jakarta) – Indonesia Modification Expo (IMX) telah resmi mengungkap Honda Brio turbo karya Motomobi yang akan menjadi supergiveaway dalam perhelatan online Virtual Stage IMX 2021 Pekanbaru, 7 Agustus 2021 mendatang.

Sesuai konsep yang telah diungkap beberapa hari sebelumnya, Brio turbo supergiveaway tersebut mengusung konsep modifikasi bergaya reli.

Baca Juga:
Teknologi Elektrifikasi Terbaru Siap Diluncurkan, Begini Mekanisme Kerja Suzuki Smart Hybrid

(sumber: IMX)

Baca Juga:
Berawal dari Kepercayaan, One3 Motorsport dan Motoshop Resmi Buka Gerai Modifikasi Performa

Setelah membeli unit di gerai mobil bekas Carsome, Brio keluaran 2015 tersebut ganti wajah dengan Brio keluaran 2019 yang notabene model sekarang, kemudian barulah dipakaikan lip bumper, airscoop, sideskirt, wing, dan diffuser.

Kemudian Brio yang sebelumnya berkelir abu-abu direpaint menjadi putih mulai dari cat primer hingga clear coat. Lips dan diffuser juga turut dicat namun menggunakan produk Raptor untuk mencegah stone chip.

Baca Juga:
Vehicle-to-Load (V2L), Fitur Inovatif Hyundai Ioniq 5 yang Bisa Suplai Listrik Rumah

Setelah di-repaint, sekujur bodi Brio tersebut diberi livery layaknya mobil reli dengan menempel sticker Max Decal dengan proses cutting. Brio turbo supergiveaway tersebut juga menggunakan kaca film buatan Cool n Lite.

Lampu Brio tersebut housing-nya juga di-repaint dengan black chrome, stoplamp dibuat ulang mikanya. Untuk produk lampunya menggunakan OSRAM meliputi bohlam LED H4 Premium, Sein Superbright, dan LED light bar.

Kemudian untuk peleknya memakai Torsion TR20 15 x 7 inci dengan warna gunmetal yang dibalut ban Yokohama Advan Fleva 195/50 R15.

Beralih ke sektor interior, Brio tersebut mengusung tema reli dengan jok bucket seat berbahan carbon buatan Hoop Kastem namun upholstery-nya memakai Axis car leather seat kerjaan Vertue Concept, Setir OMP dengan Quick Release steer, shift knob racing, seatbelt custom, dan crossbar.

(sumber: IMX)

Tentu tidak lengkap jika mesin luput dari sentuhan. Brio turbo supergiveaway memakai mesin standar dengan modifikasi berupa turbo kit, piping aluminium, piggyback, injektor K20A dari Honda Civic Type R, dan intercooler.

Konfigurasi mesin garapan Garage AutoWerks tersebut mampu meningkatkan tenaga sebesar 103 WHP di roda depan dengan tekanan boost turbo 0,4 bar. Boost meter yang digunakan di Brio turbo supergiveaway menggunakan produk HKS.

Terakhir untuk kaki-kaki, menggunakan coilover garapan Eldee Suspension dan Damper Shock dari Prime Suspension. Untuk mencegah karat, swing arm dan sasis diberi polesan cat Raptor.

Tertarik meminangnya? Pastikan kawan SoundandMachine sudah membeli tiketnya dan terus tonton acaranya sampai habis agar berpeluang mendapatkan hadiah supergiveaway tersebut.  

Jangan lupa ketika nonton siapkan KTP dan pastikan nomor ponsel kawan SoundandMachine aktif, karena kalau tidak bisa dihubungi dan tidak dapat menunjukkan KTP, nomor undian yang terpilih akan hangus.

Itu berarti untuk menonton Road to IMX Virtual Stage Pekanbaru sebaiknya memakai device lain untuk menonton karena ketika di-video call, akan diminta untuk menunjukkan KTP dan memastikan bahwa kawan SoundandMachine menonton acaranya.

Undian supergiveaway, termasuk giveaway, akan dilakukan di hadapan notaris, kepolisian, dan kementerian sosial sehingga dapat dipastikan sangat adil seluruh prosesnya.

(Joule)