Gantikan TRD Sportivo, Toyota Resmi Sematkan GR Sport di 4 Mobil Ini

  • Oleh : Julfikri

Senin, 09/Agu/2021 15:27 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Toyota Raize dengan varian Gazoo Racing (GR) Sport-nya memberi dampak baik bagi penjualan SUV kompak tersebut.

Pasalnya, Raize GR Sport membukukan komposisi 83,1% dari semua varian yang ada dari peluncurannya yaitu tanggal 14 hingga 17 Juni 2021 berdasarkan keterangan pers.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Meneruskan kesuksesan Raize dari dampak penjualan, Toyota melakukan ekspansi lini GR ke produk APM lainnya untuk menjawab permintaan pelanggan di Indonesia atas ketertarikan terhadap produk-produk dengan karakter sporti yang kuat, namun up to date.

“Kesuksesan GR Supra dan Raize GR Sport, serta antusiasme yang tinggi terhadap GR Yaris, telah memotivasi kami untuk memberikan pilihan produk Toyota Gazoo Racing yang lebih luas lagi.” buka Susumu Matsuda, President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Dengan ekspansi tersebut membuat GR dengan GR Sport-nya menggantikan varian sporti Toyota keluaran APM yaitu TRD Sportivo, seperti yang ada di Agya, Yaris, Rush, dan Fortuner.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

(sumber: Toyota)

Untuk Agya, perbedaannya hanya sebatas mengganti aksen merah di bumper menjadi hitam dan logo GR menggantikan TRD di samping dan logo GR Sport menggantikan TRD Sportivo di belakang.

(sumber: Toyota)

Seperti halnya Agya, Yaris perbedaannya juga sebatas mengganti aksen merah di bumper menjadi hitam, dan logo GR menggantikan TRD di samping dan GR Sport menggantikan TRD Sportivo di belakang.

(sumber: Toyota)

Kemudian untuk Rush, bukan hanya ganti emblem dari TRD dan TRD Sportivo menjadi GR dan GR Sport, tetapi juga memakai bentuk bumper dan side moulding desain baru, dan auto retractable mirror. Di sektor interior, Rush GR Sport mendapat head unit baru, dan idling stop system.

(sumber: Toyota)

Terakhir untuk Fortuner, hampir seperti Agya dan Yaris karena perbedaan eksteriornya lebih ke mengganti emblem TRD menjadi GR dan TRD Sportivo menjadi GR Sport, namun Fortuner stiker untuk bagian samping-nya memakai desain baru.

Namun Fortuner mendapat pembaruan di interior seperti new adaptable auto A/C with dual zone yang menambah kenyamanan berkendara.

Mungkin ubahannya tidak kentara, namun paling tidak cukup untuk penampilan sporti yang lebih up to date dengan GR atau GR Sport.

(Joule)