Dijual Terbatas, Toyota Veloz GR Limited Resmi Mengaspal di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 09/Agu/2021 17:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Varian sporti Toyota Gazoo Racing (GR) ternyata prospeknya sangat baik di Indonesia.

Berawal dari sambutan baik atas PT. Toyota Astra Motor (TAM) memasukkan sportscar GR Supra, kemudian berkontribusi pada penjualan SUV kompak Raize, Toyota akan menambah lagi lini GR untuk model yang tidak ada TRD Sportivo.

Baca Juga:
PEVS 2024: Tampilkan Omoda E5, Chery Tunjukkan Keseriusan Memasarkan Kendaraan Listrik

Lini GR tersebut antara lain salah satu model terpopuler Toyota di Indonesia yaitu Toyota Veloz sebagai minor change dan dijual dalam jumlah terbatas.

“Veloz yang sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7-seater yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis, kini hadir dalam balutan yang semakin sporty berkat sentuhan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing.” buka Henry Tanoto, Vice President Director PT. TAM.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Berbeda dengan saudara-saudaranya, baik rakitan Toyota seperti Fortuner dan Yaris maupun Daihatsu seperti Agya dan Raize, Veloz tidak mengemban GR Sport melainkan GR Limited, karena memang dijual terbatas namun belum diketahui persisnya.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

(sumber: Toyota)

Berhubung minor change, tentu Toyota membuat GR Veloz perbedaannya lebih terlihat dibanding lini GR rakitan Daihatsu lainnya. Seperti desain bumper, side skirt, spion, dan pelek.

(sumber: Toyota)

Untuk interior tidak ada perubahan, begitu juga pilihan mesin, yang berarti fokusnya hanya di eksterior seperti varian GR Sport untuk lini Toyota APM lainnya.

Veloz GR Limited dibanderol Rp. 221.400.000,- untuk mesin 1.300 cc transmisi manual, Rp. 232.200.000,- untuk mesin 1.300 cc transmisi otomatis, Rp. 232.800.000,- untuk mesin 1.500 cc transmisi manual, dan Rp. 243.800.000,- untuk mesin 1.500 cc transmisi otomatis.

“Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty.” tutup Henry.

(Joule)