Percepat Herd Immunity, Toyota Resmikan Sentra Vaksinasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 13/Agu/2021 18:26 WIB


SoundandMachine.com (Depok) – Untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok, Toyota Indonesia meresmikan program vaksinasi COVID-19 yang diberi nama “Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi”.

Program ini adalah kolaborasi antara Toyota Indonesia dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Kota Depok, dan Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

“Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari sinergi pemerintah dan swasta guna memperluas cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional, sehingga dapat mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity),” buka Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Dimensi Kompak Suara Menghentak, Speaker Hertz CK 165 F Cocok untuk Upgrade Audio Harian

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung secara drive-thru dan walk-in di Gedung RSUI yang berlokasi di RSUI, Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok.

Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan selama 50 hari mulai 2 Agustus hingga 12 Oktober 2021, setiap hari Senin—Jumat pada pukul 08.00—14.00 dengan target 1.000 dosis vaksin per hari.

Sentra vaksinasi ini dibantu dengan lebih dari 100 relawan (termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi untuk membantu kelancaran dalam pelaksanaan.

Toyota menyediakan 2 unit mobil dari KINTO untuk memudahkan aktivitas penanganan pasien dan sarana pendukung di RSUI Depok mulai April 2021 – Maret 2022, khususnya kebutuhan mobilitas.

Selain itu, RSUI merupakan satu dari 6 rumah sakit di 4 provinsi yang menerima bantuan cepat tanggap Toyota Indonesia di bulan Juli berupa tabung oksigen  6m3 berikut isi, portable bed, oximeter, paket APD level 3, serta vitamin.

“Semoga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat dan layanan yang lebih baik bagi masyarakat sehingga bisa bersama turut serta membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan menanggulangi pandemi Covid-19.” ujar Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH, Direktur Utama RSUI.

Program ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi prasyarat vaksin dan dapat melakukan pendaftaran secara online di www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi.

Selain bisa mendapatkan vaksin secara gratis, peserta vaksin terdaftar berkesempatan memenangkan hadiah berupa 5 voucher medical check-up paket lengkap di RSUI dengan mengkampanyekan ajakan vaksin.

Caranya adalah dengan mengunggah di social media Instagram dan Twitter disertai tagar #RSUITOYOTABerbagi #ToyotaAdaUntukAnda #AyoVaksin.

Penambahan kuota pendaftaran dan informasi jenis vaksin COVID-19 akan dibuka setiap pekan. Masyarakat yang belum mendapat kuota, agar selalu memantau tautan pendaftaran Sentra Vaksinasi RSUI – TOYOTA Berbagi atau mengikuti media sosial RSUI dan ToyotaID.

(Joule)