Berikan Solusi Inovatif, Teknologi Nissan Kicks e-POWER Raih Best Engineering Excellence

  • Oleh : Julfikri

Senin, 16/Agu/2021 16:38 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Teknologi Nissan e-POWER kembali menyabet penghargaan dari media otomotif yang kali ini diadakan oleh Carvaganza, yaitu Best Engineering Excellence dalam perhelatan Carvaganza Editors Choice Award.

Carvaganza, yang menjadi bagian dari OTO Media Group, memilih Kicks e-Power sebagai Best Engineering Excellence karena dinilai solutif untuk menghadapi era elektrifikasi yang masih transisi dalam arti permintaan mobil listriknya masih belum masif.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

(sumber: Nissan)

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Pasalnya, teknologi e-POWER digerakkan oleh motor listrik, tetapi untuk daya baterainya berasal dari mesin konvensional yang dijadikan sebagai genset. Itu berarti agar mobil tetap dapat dijalankan, masih harus ke SPBU untuk mengisi bahan bakar seperti mengendarai mobil biasa.

“Paling tidak ia dapat menjadi jembatan bagi konsumen labil dan kurang edukasi tentang mobil listrik. Kicks e-POWER, sebuah mobil berpenggerak motor listrik berperforma optimal tanpa rasa khawatir soal stasiun pengisian listrik yang belum merata.” tulis Alvando Nova, Jurnalis OTO Media Group di channel YouTube Carvaganza (5/8/2021)

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Itu berarti penghargaan tersebut membuktikan bahwa teknologi e-POWER memberikan solusi inovatif bagi konsumen Indonesia menuju mobilitas elektrik yang lebih efisien yakni berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal.

“Penghargaan yang didapat Nissan Kicks e-POWER ini akan kami jadikan momentum untuk senantiasa menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan inovasi dan teknologi terbaru demi kepuasan pelanggan.” jelas Julian Olmon, Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia dalam winning speech-nya.

Penghargaan Best Engineering Excellence dari Carvaganza menambah koleksi penghargaan teknologi Nissan e-POWER yang sudah ada atas solusi inovatif dalam menghadapi era elektrifikasi.

Seperti Best Total Cost Ownership dan Best Hybrid hingga menjadi Car of The Year 2020 dari GridOto Award, dan Best Electric Vehicle dari Otomotif Award.

(Joule)