Ayo Unjuk Gigi! Registrasi Mobil Modifikasi Terbaik NMAA Top 50 untuk IMX 2021 Sudah Dibuka

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 17/Agu/2021 11:11 WIB


SoundandMahcine.com (Jakarta) – Pendaftaran 50 mobil modifikasi terbaik atau National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Top 50 untuk perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless pada 2 Oktober 2021 mendatang telah dibuka.

Setelah sempat terhenti pada 2020 karena dampak pandemi, sekarang para pemilik mobil modifikasi di Indonesia sudah dapat kembali melampirkan spesifikasi ubahan kendaraan dan persyaratannya kepada panitia IMX 2021 untuk berunjuk gigi.

Baca Juga:
Jadi Pesta Penggemar Sportcar Jepang, Pameran Modifikasi IMX 2023 Cetak Transaksi Miliaran

“Kami hendak memberikan apresiasi yang tinggi kepada para local builder, serta hendak menunjukan kepada dunia jika Indonesia memiliki pecinta, produk, serta modifikator terbaik yang dapat memodifikasi tampilan dan fungsi sebuah mobil dengan kualitas tinggi.” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Dijalankan sejak tahun 2018, NMAA Top 50 sendiri merupakan bagian dari program khas IMX 2021 dalam memilih 50 mobil modifikasi terbaik se-Indonesia yang dikurasi secara ketat oleh para pakar industri otomotif terbaik dari Amerika Serikat dan Jepang, serta perwakilan NMAA dari Indonesia.

Baca Juga:
Kolaborasi Beragam Modifikator, Wuling Tampilkan Inspirasi Modifikasi Air EV di IMX 2023

Prosesnya memang panjang dan seleksinya cukup ketat, tetapi itu semua untuk menjaga setiap kualitas modifikasi yang akan dipamerkan, dan terbukti sukses mempengaruhi tren dunia car tuning dan aftermarket dalam negeri.

Agar lebih jelas simak cara registrasi dan skema NMAA TOP 50 pada IMX 2021 Limitless berikut ini:

Baca Juga:
Euforia Tinggi, Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023 Sukses Satukan Industri Kreatif Otomotif

1. DM foto mobil modifikasi beserta spesifikasi, email, nama dan nomor telepon pemilik.

2. Proses kurasi akan dimulai dan akan diinformasikan kembali melalui DM jika terpilih.

3. Membayar biaya registrasi ulang Rp1,5 juta

4. Panitia akan mengirimkan The Chosen Box untuk semua peserta terpilih

5. Sesi foto 360 All Virtual akan dilakukan di atrium IMX 2021 (waktu dan lokasi akan diinformasikan kemudian melalui nomor yang diregistrasi).

6. Top 10 akan di undang untuk hadir bersama dengan mobilnya di acara puncak IMX 2021 sekaligus pengumuman pemenang.

7. Seluruh finalis NMAA Top 50 akan mendapatkan akses 360 virtual space dan link acara puncak IMX 2021 Limitless.

Pemenang Golden Ticket Road to IMX Limitless Virtual Stage Bali (sumber: NMAA)

Pemenang Golden Ticket Road to IMX Limitless Virtual Stage Pekanbaru (sumber: NMAA)

Setidaknya sudah ada 3 mobil yang masuk ke Top 50 NMAA, yaitu para pemenang Golden Ticket atau mobil modifikasi terbaik yang didapat melalui perhelatan Road to IMX Limitless Virtual Stage dari Bali, Makassar, dan Pekanbaru.

“Siapkan mobil modifikasi terbaik Anda, daftar sekarang untuk menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Karena nantinya akan ada 1 mobil dipilih menjadi peraih The Ultimate yang merepresentasikan kualitas modifikasi tanah air,” ucap Andre Mulyadi.

Setiap mobil yang lolos kurasi akan dikumpulkan di satu tempat untuk melakukan penjurian, sekaligus pengambilan foto 360 derajat untuk 360 Top 50 Car Walk yang bisa diakses oleh penonton di website resmi IMX ketika perhelatan langsung.

“Sehingga penonton IMX Limitless dapat mengeksplorasi setiap bagian mobil modifikasi NMAA TOP 50 dengan lebih detail, bahkan spesifikasinya dengan lengkap,” jelas Erwin Mohamad Chairudin, NMAA Top 50 Director.

Melalui penyelenggaraan NMAA TOP 50 ini diharapkan dapat memberi ruang kreativitas para pelaku industri modifikasi dalam masa pandemi COVID-19, sekaligus mengapresiasi untuk naik level menjadi tuner kelas dunia.

“Dengan begitu dunia modifikasi Indonesia dapat dipandang sebagai salah satu barometer perkembangan car tuning dunia, seraya terus menerus meningkatkan mutu dari dalam dengan memberikan tempat untuk mengapresiasi karya modifikasi lokal,” tutup Andre.

(Joule)