Maksimalkan Performa e-POWER, Nissan Luncurkan Note Aura Nismo

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 18/Agu/2021 11:58 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Nissan terus berkomitmen untuk menggalakkan salah satu teknologi elektrifikasinya yaitu e-POWER, dengan meluncurkan Nissan Note Aura Nismo.

Baca Juga:
PEVS 2024: Tampilkan Omoda E5, Chery Tunjukkan Keseriusan Memasarkan Kendaraan Listrik

Nissan Note Aura (sumber: Nissan)

Berbasis mobil kompak Note Aura, Nissan memaksimalkan performa untuk mobil e-POWER, yaitu mobil berpenggerak motor listrik dengan mesin konvensional sebagai genset, yang sudah memasuki generasi kedua dengan inverter 40% lebih kecil dan 30% lebih ringan.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Note Aura Nismo sendiri dibuat dengan konsep “swift electrified city racer” yang terinspirasi dari mobil balap Formula e.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

(sumber: Nissan)

Pertama dari eksterior yang mencirikan kesan mobil elektrifikasi sehingga menjadi desain generasi baru untuk varian Nismo.

Note Aura Nismo memiliki siluet rendah dan lebar melalui double wing dengan warna merah cerah khas Nismo.

Tentunya desain eksterior tersebut memiliki fungsi karena terdapat teknologi aerodinamis yang diterapkan melalui motorsport, yaitu berupa fitur downforce pada aerodinamika yang dioptimalkan, sehingga membuatnya lebih stabil di kecepatan tinggi.

(sumber: Nissan)

Bahkan pelek aluminium 17 inci yang dibuat lebar juga berefek pada performa, yaitu memiliki nilai tinggi pada fungsi aerodinamis-nya.

Emblem Nismo yang didesain ulang dengan warna matte chrome dan matte red sebagai identitas sekaligus agar menonjolkan karakternya.

(sumber: Nissan)

Perpaduan warna gelap dan aksen merah pada interior Note Aura Nismo dirancang agar membangkitkan fokus dan semangat berkendara.

(sumber: Nissan)

Sementara jok Recaro model bucket-nya menambah sentuhan sporty pada interior, dengan material upholstery yang terbuat dari kombinasi Alcantara dan kulit sintetis, jahitan merah/abu-abu, dan logo NISMO yang dibordir sebagai identitas.

Suspensinya dirancang khusus dan pengoptimalan distribusi kekakuan bodi agar handling-nya lebih sigap dan mulus, serta memiliki stabilitas kemudi yang tinggi.

Nissan juga memaksimalkan sistem e-POWER generasi kedua pada Note Aura Nismo untuk respons yang gesit dan peningkatan akselerasi agar sesuai ekspektasi para penggemar Nismo dan para pengemudi antusias lainnya.

Menariknya, Note Aura Nismo memiliki tiga pengaturan mode drive yaitu Normal, Eco, dan Nismo. Mode Nismo menawarkan respon yang lebih bertenaga sehingga membuat akselerasi lebih cepat.

Sementara mode Normal untuk pengemudi yang antara ingin santai dan cepat dan mode Eco untuk berkendara santai dan diset agar bahan bakar bisa lebih efisien. Keduanya telah di-tuning oleh Nismo sehingga rasa berkendaranya akan lebih nyaman dibanding dengan yang bukan Nismo.

(Joule)