Penuh Fitur Canggih, Asuka Hadirkan Head Unit BM-Series untuk Hiburan Selama Perjalanan

  • Oleh : ADV

Rabu, 18/Agu/2021 18:26 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri, kecanggihan teknologi audio mobil saat ini semakin berkembang. Jika beberapa dekade lalu head unit hanya mampu membaca CD, kini sudah bisa terhubung ke layanan internet.

Kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dan hiburan modern seperti layaknya smartphone, kini juga tersematkan dalam layar sentuh head unit android. Demi memenuhi kebutuhan konsumen akan kenyamanan dan kecanggihan teknologi hiburan di mobil, Asuka baru saja meluncurkan head unit terbaru.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Albert Lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV mengatakan, pada semester II tahun ini pihaknya resmi meluncurkan Asuka BM-Series, Seri 3, dengan dua pilihan tipe ukuran layar sentuh berukuran 9 dan 10 inci. 

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

"Upaya agresif Asuka Car TV dalam mengembangkan kecanggihan teknologi car entertainment, disajikan pada produk terbaru kami kali ini, yaitu Asuka BM-Series," ujar Albert dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan, head unit Asuka BM-310 (10 inch) dan BM-309 (9 inch) ini dapat menjadi pilihan head unit Android terbaik di kelas premium. Menariknya, head unit ini bisa dipasang di hampir semua jenis mobil yang ada di pasar Indonesia. 

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Beberapa fitur yang disandangnya pun cukup menarik. Salah satunya adalah fitur voice command bahasa Indonesia, yang membuat Asuka BM-Series ini menjadi head unit Android Aftermarket pertama yang memiliki fitur tersebut di Indonesia.

Dilengkapi DSP

Setidaknya ada lebih dari 10 perintah suara bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh BM-Seri 3, dan head unit akan bertindak sesuai dengan perintah suara yang diberikan. Seperti misalnya, apabila pengemudi mengatakan “Hi Asuka!” “Buka TV”, maka ASUKA akan langsung membuka menu TV Digital. 

Head unit ini juga dilengkapi software Audio Digital Signal Processor (DSP), yang dapat menghasilkan kualitas audio terbaik dengan suara jernih. Keunggulan lainnya dari BM-Seri 3 ini, ada pada layar IPS dan Display UHD 4K. File format 4K HEVC juga dapat dengan mudah diputar melalui USB Port. 


 
Lalu, head unit Asuka BM-Seri 3 ini juga memiliki fitur split screen, yang memudahkan pengemudi maupun penumpang melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar. "Head unit Asuka BM-Series 3 cukup meredefinisi cara menikmati hiburan nyaman dan aman dalam kendaraan," ujarnya. 

Spesifikasi yang dimiliki juga terbilang sangat tinggi di kelas premium, dengan OS Android 10.0 dan RAM 4GB serta Flash Memory ROM sebesar 64G, ditambah built quality yang sangat kokoh dan awet, serta respons engine dan processor yang jauh lebih cepat di atas rata-rata.

"Mengenai harga, head unit BM-310/BM-309 ini kami banderol diharga Rp 11,500,000 dan sudah dilengkapi dengan tuner tv digital. Untuk head unit kualitas video audio terbaik serta dipenuhi fitur canggih, membuat harga ini terlihat sangat affordable," pungkas Albert. (EPS)