Baru Dirilis di Indonesia, BMW 320i Touring M Sport Hampir Ludes Terjual. Kok Bisa?

  • Oleh : anto

Kamis, 19/Agu/2021 10:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – 17 April 2020 lalu jadi tonggak sejarah bagi BMW Group Indonesia, karena untuk pertama kalinya memasarkan tipe bodi touring atau station wagon untuk lini BMW Seri 3.

 

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Menjadi fenomenal, karena BMW 320i Touring M Sport yang diluncurkan secara virtual ketika itu hanya tersedia sebanyak 25 unit saja dan hanya dijual melalui Official Store BMW di Tokopedia, dalam waktu singkat terjual habis.

 

Baca Juga:
Jadi Dealer Baru BMW dan Mini, Konglomerat Malaysia Sime Darby Motors Resmi Masuk Indonesia

Kesuksesan generasi BMW seri 3 tipe bodi touring ini membuat BMW Group Indonesia kembali mendatangkan penyegaran terbarunya di tahun 2021 ini. Apalagi disebutkan bahwa permintaan seri 3 naik dan tren station wagon terus bertumbuh.

Baca Juga:
Tingkatkan Pelayanan Terhadap Pelanggan, BMW Astra Renovasi Showroom Terbesarnya

“Seri 3 adalah model paling sukses dan turut memperkuat segmen mid-size sedan premium di Tanah Air,” buka Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada online media gathering THE 3 (18/8/2021).

 

Pada sesi yang sama, turut diperkenalkan BMW 320i Touring M Sport (station wagon) dan BMW 330i M Sport (sedan) terbaru versi 2021 dengan ragam upgrade kelengkapan, teknologi terkini dan fitur terbaru.

 

“(320i Touring M Sport) terakhir meluncur tahun 2020 lalu, responnya sangat bagus karena penggemar dan komunitas turing sangat banyak,” ungkap wanita yang selalu tampil enerjik ini.

Jika tahun lalu dijual dalam jumlah terbatas, maka di tahun ini Jodie menyebut telah menambahkan kuotanya menjadi total 40 unit saja.

 

Mengapa masih dibatasi jumlahnya? “Khusus model unik seperti ini, kami jaga eksklusivitasnya, makanya kami datangkan terbatas,” ungkap Jodie.

 

Pada kesempatan yang sama Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia menyebut unit yang tersedia saat ini tidak terlalu banyak. Kok bisa, baru dirilis sudah hampir ludes terjual?

 

“Dari awal tahun kami sudah open inden, schedule pengiriman dimulai Agustus ini. Bodi wagon ini adalah tahun terakhir, tahun depan kami enggak akan bawa (model bodi ini) lagi,” ungkap Bayu.

 

BMW 320i Touring M Sport 2021 hadir dengan perubahan eksterior profile yang lebih modern dan sporty, interior BMW M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’ dan teknologi baru berupa Remote Engine Start dan Parking Assistant Plus.

Lalu pemakaian pelek ring 19 inci model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished dan ukuran ban yang berbeda di depan dan belakang.

 

Kemudian pada sistem audionya mempercayakan Harman Kardon surround sound dengan 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier dan 9 channels.

 

Fitur canggih lainnya yakni aplikasi automatic tailgate yang tergabung dengan Comfort Access 2.0 yang telah dilengkapi fitur masuk mobil tanpa menekan tombol, membuka bagasi tanpa sentuhan dan spion yang melipat otomatis saat meninggalkan mobil.

 

Seluruh kelengkapan tersebut juga diikuti dengan penambahan fitur terkini tersebut, diyakini Jodie akan memperkuat posisi BMW Seri 3 di segmen sedan mewah midsize di Indonesia.

 

BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas, dihargai Rp. 1.329.000.000,- off-the-road. Menarik untuk dikoleksi. (anto)