MINI Luncurkan 8 Model Baru Sekaligus untuk Penggemarnya di Indonesia

  • Oleh : ADV

Jum'at, 20/Agu/2021 15:26 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - MINI Indonesia, pada hari ini, Jumat (20/08) resmi meluncurkan produk terbaru untuk para penggemar setianya di Tanah Air. Menariknya, tak hanya satu, namun MINI langsung meluncurkan delapan model terbaru sekaligus.

Mr Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan, seluruh model terbaru yang diluncurkan hari ini hadir dengan desain dan teknologi terbaru untuk MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI John Cooper Works yang tersedia dalam varian MINI John Cooper Works 3-Door dan MINI John Cooper Works Cabrio.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

"Apapun pilihan yang anda inginkan, anda akan melihat lompatan besar di desain, teknologi dan nilai khas MINI yang terus dipegang sebagai pedoman yang membuatnya ikonik, klasik, dengan go-kart feeling yang kuat," katanya.

Baca Juga:
Mitsubishi Motors Mulai Produksi Kendaraan Listrik Komersial Minicab MiEV di Indonesia

Ia menambahkan, di seluruh lini model terbaru, desain fascia depan mendapat sentuhan yang lebih segar, seperti gril yang lebih besar membentuk segi enam yang tidak terputus, serta lampu kabut yang diganti dengan saluran masuk udara. 

Pembaruan ini dinilai mampu meningkatkan aerodinamika. Bagian belakang juga telah menerima pembaruan desain yang signifikan. Pada varian Cooper S dan John Cooper Works, beberapa elemen seperti door handles, side scuttles, dan tutup tangki bahan bakar kini hadir dalam warna high-gloss black. 

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Elemen lain yang mendapat finishing high-gloss black antara lain logo MINI yang berada di kap mesin dan pintu bagasi, model lettering di pintu belakang, tailpipe dari system knalpot, cincin pada lampu depan, grill radiator hingga lampu belakang. 

Selain eksterior, bagian interior juga mengalami penyempurnaan. Sejalan dengan pendekatan “reduced design” yang baru, ada sedikit krom di interior dan pengerjaan ulang tata letak dasbor. Semua model MINI menerima setir kulit sport baru sebagai standar, dengan desain baru dan blackpanel untuk kontrol multifungsi.

Selain itu, layar digital cockpit 5 inci di belakang setir, hadir sebagai standar. Kluster instrumen digital ini pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works GP, dan sekarang tersedia di semua varian di seluruh model MINI yang dipasarkan di Indonesia. 

Fitur ini mampu menampilkan semua informasi yang relevan, dengan mengemudi serta pesan kontrol dan tampilan status dari sistem bantuan pengemudi. Lalu, layar digital infotainment 8,8 inci dengan fungsi navigasi juga hadir sebagai standart.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menambahkan, brand ikonik MINI bergerak ke tahap evolusi berikutnya. Dengan perombakan intensif untuk MINI 3-Door, MINI 5-Door, dan MINI Cabrio, MINI tegaskan posisi ketiga model tersebut sebagai kendaraan premium yang berikan sensasi berkendara seru.

"Jajaran MINI baru akan tersedia untuk dilihat di showroom MINI Maxindo Pondok Indah dan MINI Plaza Serpong mulai Sabtu, 21 Agustus 2021. Para fans juga dapat mengakses seluruh jajaran MINI tepat di ujung jari mereka di www.mini.co.id," kata Jodie. (EPS)